Pesta Gol ke Gawang PS Mojokerto Putera, Persekabpas Lolos 8 Besar

Pesta Gol ke Gawang PS Mojokerto Putera, Persekabpas Lolos 8 Besar

Tim Persekabpas menyambut hangat suporternya di tribun usai laga dengan kemenangan 6-0 di Stadion R Soedrasono Pogar.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Persekabpas menjemput impiannya tampil di babak 8 besar Liga 3 Jawa Timur. Ini setelah dalam laga pamungkas di grup HH di Stadion R Soedrasono Pogar Bangil, Senin, 22 Januari 2024 tim berjuluk Laskar Sakera ini menggunduli tamunya PS Mojokerto Putera dengan skor telak, 6-0. 

Gol cepat yang dicetak Nur Aqil Baihaqi menit 5 menjadikan mental PSMP langsung ngedrop. Hal ini dimanfaatkan pasukan Subangkit untuk tampil ofensif. Beberapa kali peluang dari Ricko Hardiansyah dkk mampu menggangu pertahanan tim asal Mojokerto ini. Sehingga untuk di babak pertama saja, Persekabpas mampu mengemas 4 gol. 

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kuatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Olahraga Bersama

Gol kedua dicetak Ricko Hardiansyah setelah melepas tendangan keras di luar kotak penalti di menit 14. Gol kembali tercipta di menit 25 yang dicetak Andika Ramdani. Dan sebelum turun minum, gelandang M Zanuar Ardani menyarangkan gol ke gawang PSMP di menit 42.  

BACA JUGA:Bandar Sabu Malang Dicokok, Barang Bukti 26,95 Gram

Sementara di babak kedua, The Lassak mendapatkan hadiah penalti dari wasit Farid Resdianto asal Sidoarjo hanya berselang dua menit. Penalti diberikan wasit, setelah pemain belakang PSMP melanggar di kotak terlarang. Gelandang senior, Nofi Atmaja yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menceploskan bola yang dikawal Riyan Maulana.  

Setengah lusin gol tim kebanggaan arek-arek Pasuruan ini semakin lengkap setelah strike pengganti Rafli Ramadhan menceploskan gol di menit 76. Dengan hasil di babak 16 besar ini, Persekabpas menjadi pemuncak klasemen di grup HH dengan mengemas 7 poin. Hasil 7 poin ini diraih denga kemenangan atas PSM Madiun, lalu ditahan seri dengan Persid Jember, 1-1. Dan di laga terakhir, mampu tampil edan setelah mempecundangi PSMP dengan skor 6-0. 

“Ini hasil terbaik dan menghibur. Anak-anak tampil penuh percaya diri, meski tadi sempat hujan deras,” tegas pelatih Persekabpas, Subangkit. 

Kemenangan besar ini diapresiasi oleh manajer tim Andriyanto dan Ketua DPRD, Sudiono Fauzan. Kedua tokoh ini datang langsung memberi semangat buat Ricko Hardiansyah dkk. Belum diketahui kapan dan dimana babak 8 besar digelar. “Yang jelas, kami senang dan bangga dengan perjuangan anak-anak bisa lolos 8 besar. Dan pertandingan sore ini sungguh luar biasa. Senang sekali bisa hadir dan menyemangati mereka. Selamat…selamat,” cetus Dr Andrianto, manajer tim yang juga Pj Bupati Pasuruan. (mh)

Sumber: