Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polrestabes Surabaya

Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polrestabes Surabaya

Para Bintara Remaja Angkatan 54 di Mapolrestabes Surabaya Jalan Sikatan.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Puluhan Bintara Remaja Angkatan 54 yang berdinas di Polrestabes Surabaya mengikuti tradisi pembaretan, Senin 22 Januari 2024.

Acara tersebut diawali dengan alarm stelling jam 03.45. Kemudian Bintara  remaja berpakaian dinas digiring ke Masjid Takmiriyah untuk salat Subuh berjamaah.

Kemudian dilanjutkan dengan pembinaan fisik lari pagi menuju lapangan Tugu Pahlawan, Bintara Remaja tersebut mendapatkan gemblengen fisik dari seniornya.

Selesai itu, berjalan kaki dengan seragam lengkap menuju Mapolrestabes Surabaya untuk mengikuti demonstrasi latihan penanggulan massa.

BACA JUGA:139 Pemuda dan 66 Kendaraan Konvoi Perguruan Silat Diamankan Polrestabes Surabaya

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Pasma Royce melalui Kasihumas, AKP Haryoko Widhi mengatakan, para polisi baru ini dalam simulasi demonstarsi dihadapkan dengan situasi yang nantinya akan mereka temui di lapangan.

"Mulai dari Dalmas awal sampai lintas ganti semua ditunjukkan di depan Kapolrestabes, Wakapolrestabes, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran," kata Haryoko.

Selesai demonstrasi dilanjutkan dengan upacara pembaretan yang dipimpin oleh Wakapolrestabes AKBP Wimboko.

Dalam keterangannya, Wimboko mengatakan, tugas di Polrestabes Surabaya adalah menjadi polisi yang sesungguhnya. Maka dari itu laksanakan dengan penuh semangat dan ikhlas.

BACA JUGA:Binrohtal Polrestabes Surabaya: Lapangkan Hati untuk Pelayanan Prima

Acara diakhiri dengan penyematan baret coklat oleh Wakapolrestabes Surabaya baret coklat tersebut adalah kebanggaan korps sabhara.(rio)

Sumber: