Pemuda Balap Liar di Simpang Empat Suramadu Tunggang Langgang Dibubarkan Polisi

Pemuda Balap Liar di Simpang Empat Suramadu Tunggang Langgang Dibubarkan Polisi

Petugas saat bubarkan sekelompok pemuda yang hendak melakukan aksi balap liar di Simpang Empat Suramadu. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Sekelompok pemuda yang hendak melakukan aksi balap liar di Simpang Empat Suramadu, Surabaya, dibubarkan oleh petugas kepolisian gabungan dari Polsek Simokerto, Bubutan, dan Tambaksari, Sabtu 20 Januari 2024 dini hari.

Peristiwa tersebut bermula pada pukul 01.45 WIB, saat petugas kepolisian menerima informasi adanya aksi balap liar di kawasan tersebut. Tanpa menunggu lama, petugas langsung menuju ke lokasi.

Setibanya di lokasi, petugas mendapati sekelompok pemuda yang sedang bersiap-siap untuk melakukan aksi balap liar. Melihat kedatangan petugas, para pemuda tersebut langsung melarikan diri.

Petugas kepolisian kemudian melakukan penyisiran di sekitar lokasi. Namun, para pemuda tersebut berhasil melarikan diri.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar.

"Kami akan terus melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban," ujarnya.

Irfan juga menambahkan bahwa aksi balap liar merupakan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum dan membahayakan keselamatan pengendara.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi balap liar. Aksi balap liar dapat mengganggu ketertiban umum dan membahayakan keselamatan pengendara," pungkasnya.

Aksi cepat tanggap petugas kepolisian dalam membubarkan aksi balap liar tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Mereka berharap agar petugas kepolisian terus meningkatkan patroli rutin untuk mengantisipasi terjadinya aksi serupa.

"Kami senang dengan respon cepat kepolisian dalam membubarkan aksi balap liar. Aksi balap liar sangat mengganggu ketertiban umum dan membuat resah masyarakat," ujar salah seorang warga sekitar.(mtr)

Sumber: