Jadi Pencetak Gol Terbaik, Ronaldo: Liga Pro Saudi Lebih Baik dari Liga Prancis

Jadi Pencetak Gol Terbaik, Ronaldo: Liga Pro Saudi Lebih Baik dari Liga Prancis

Ronaldo menjadi pencetak gol terbaik.--

SAUDI ARABIA-Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa Liga Pro Saudi yang menghabiskan banyak uang sudah lebih baik dan lebih kompetitif daripada divisi teratas Ligue 1 Prancis, Jumat, 19 Januari 2024.

Ronaldo, yang bergabung dengan Al Nassr setelah meninggalkan Manchester United lebih dari setahun yang lalu, berbicara di Globe Soccer Awards di Dubai setelah mendapat penghargaan sebagai Pencetak Gol Terbaik dan Pemain Favorit Penggemar Tahun Ini.

Ditanya di mana level kompetisi papan atas Saudi, Ronaldo menjawab di atas panggung: "Sejujurnya menurut saya Liga Saudi tidak lebih buruk dari Liga Prancis," ungkapnya.

BACA JUGA:Luar Biasa! Cetak 54 Gol, Ronaldo Kalahkan Mbappe, Haaland dan Harry Kane

"Di Liga Prancis, saya pikir Anda punya dua, tiga tim dengan level bagus. Di Saudi sekarang saya pikir lebih kompetitif. Mereka bisa mengatakan apa pun yang mereka inginkan, itu hanya pendapat saya dan saya bermain di sana selama satu tahun, jadi saya tahu apa yang terjadi," imbuhnya.

BACA JUGA:Luar Biasa! Cetak 54 Gol, Ronaldo Kalahkan Mbappe, Haaland dan Harry Kane

“Tetapi saya pikir saat ini kami lebih baik dari Liga Prancis, kami masih terus berkembang," katanya.

Pertandingan di Saudi mendapat aliran dana besar-besaran setelah Dana Investasi Publik (PIF) negara tersebut mengambil alih empat klub terbesar liga tersebut tahun lalu.

Sejak Ronaldo pindah ke Al Nassr, beberapa nama besar lainnya bergabung dengannya di Arab Saudi, termasuk mantan striker Real Madrid Karim Benzema dan bintang Brasil Neymar.

Namun, minggu ini gelandang Inggris Jordan Henderson mengakhiri kontraknya dengan Al Ettifaq setelah hanya enam bulan untuk kembali ke Eropa bersama Ajax, sementara ESPN melaporkan bahwa Benzema tidak bahagia di Al Ittihad dan mempertimbangkan untuk pindah pada jendela transfer Januari.

Ronaldo, 38, menikmati lebih banyak kesuksesan, mencetak 54 gol untuk Al Nassr dan Portugal pada tahun 2023 untuk mengakhiri tahun sebagai pencetak gol pria terbanyak dunia.

Penghitungan tersebut berarti ia finis di atas pemenang treble Manchester City Erling Haaland, yang membawa pulang penghargaan pada hari Jumat untuk Pemain Pria Terbaik. Pemenang Piala Dunia Spanyol Aitana Bonmatí membawa pulang Penghargaan Pemain Wanita Terbaik.

"Saya adalah pencetak gol terbaik musim ini, bayangkan mengalahkan hewan muda seperti Haaland. Saya bangga. Dan saya akan segera berusia 39 tahun!" kata Ronaldo.

"Saya suka ketika orang-orang meragukan saya dan kemudian saya sukses. Saya tidak terpengaruh oleh kritikan," jelasnya.

Sumber: