Bacaan Dzikir di Bulan Rajab Dibaca 70 Kali Setelah Maghrib Lengkap dengan Artinya

Bacaan Dzikir di Bulan Rajab Dibaca 70 Kali Setelah Maghrib Lengkap dengan Artinya

doa--

SURABAYA, MEMORANDU00M - Bulan rajab adalah salah satu dari empat Bulan mulia yang dirahmati Allah SWT. Bersama tiga Bulan lainnya, yakni Muharram, Dzulhijah, dan Dzulqa'idah, Bulan rajab memiliki banyak pahala jika Anda melakukan berbagai amalan.

Amalan-amalan itu mulai dari menjalankan puasa sunah, salat sunah, berdzikir hingga membaca berbagai salawat untuk Allah dan Rasul-Nya.

BACA JUGA:Inilah 9 Amalan yang Bisa Dikerjakan Selama Bulan Rajab

Salah satunya mengamalkan dzikir di bulan Rajab yang diharapkan menjadi salah satu amalan baik yang dapat dilakukan seorang muslim untuk meraih pahala dari Allah SWT. 

Salah satu dzikir yang dapat diamalkan adalah dzikir 70 kali bulan Rajab yaitu dengan bacaan "Rabbighfirlii warhamnii watub 'alayya." dan dibaca setelah menunaikan sholat maghrib.

BACA JUGA:Inilah 4 Amalan Penting di Bulan Rajab

Adapun bacaan 70 kali dzikir bulan Rajab yang dimaksud adalah:

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِي وَتُبْ عَلَيَّ.

Latin : "Rabbighfirlii warhamnii watub 'alayya."

Artinya: "Tuhanku, ampunilah aku, sayangilah aku, dan terimalah taubatku."

BACA JUGA:Doa Menyambut Bulan Rajab Lengkap dengan Artinya

Dijelaskan bahwa terdapat dalil umum yang menyebut:

وقَالَ أَبُو هُرَيْرَةَ رضي الله عنه : سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ : ( وَاللَّهِ إِنِّي لاَسْتَغْفِرُ اللَّهَ وَأَتُوبُ إِلَيْهِ فِي الْيَوْمِ أَكْثَرَ مِنْ سَبْعِينَ مَرَّةً ) رواه البخاري

Artinya: "Dan Abu Hurairah RA berkata :Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda "Demi Allah, sesungguhnya aku meminta ampun kepada Allah dan bertaubat kepada-Nya dalam sehari lebih dari tujuh puluh kali" (HR. Al-Bukhari).

Sumber: