Jabatan Diperpanjang, Pj Wali Kota Batu Komitmen Kawal Program Strategis

Jabatan Diperpanjang, Pj Wali Kota Batu Komitmen Kawal Program Strategis

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam prosesi penyerahan SK perpanjana masa jabatan Pj Wali Kota Batu.-Biro Malang-

BATU, MEMORANDUM - Menteri Dalam Negeri RI, HM Tito Karnavian resmi memperpanjang masa jabatan Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor : 100.2.1.3-72 Tahun 2024.

SK Menteri Dalam Negeri RI diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan diterima oleh Pj Aries Agung Paewai, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis 18 Januari 2024.

Pj Aries berkomitmen untuk terus mengawal program strategis daerah dan nasional yang membawa dampak peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Program tersebut antara lain penguatan 3 sektor unggulan yaitu pariwisata, pertanian dan UMKM, serta membangun SDM yang unggul. “Termasuk fokus pada program nasional antara lain penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim, serta penurunan angka pengangguran dan terus meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi daerah,” katanya.

BACA JUGA:Gubernur Jatim Serahkan SK Mendagri Perpanjang Jabatan Pj Wali Kota Batu

Sebagai kota wisata, Aries bertekad terus melakukan peningkatan prestasi baik program daerah dan nasional. Terutama program peningkatan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Terkait gelaran Pemilu 2024 berkomitmen menjaga Kota Wisata Batu tetap aman dan kondusif serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu.

Untuk mensukseskan berbagai program startegis daerah dan nasional tersebut dibutuhkan sinergitas, kolaborasi dan kekompakan seluruh stakeholder, instansi, tokoh agama dan tokoh masyarakat, seperti arahan Gubernur Jatim.

“Sinergitas, kolaborasi dan kekompakan berbagai stakeholder, instansi, tokoh agama dan tokoh masyarakat diperlukan, karena kita tidak bisa bekerja sendiri dalam menjalan program prioritas daerah,” terangnya.

BACA JUGA:Kepala DP3AP2KB Jadi Plt Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Batu

Gubernur Jatim Khofifah Idar Parawangsa mengharapkan Pj Wali Kota Batu agar selalu menjaga amanah, serta menjalankan tugas dengan suka cita. "Terimakasih atas kebersamaan atas kiprah kita, selamat menjalankan tugas semoga mendapat kelancaran dan keberkahan," katanya.

Pj Wali Kota Batu diharapkan terus membangun sinergitas yang sudah berjalan agar semakin baik, serta menjaga guyub rukun agar situasi aman dan kondusif apalagi saat ini memasuki tahun politik di tahun 2024.(nik)

Sumber: