Nuansa Jepang, Kampung Sakura Hadir di Kota Batu

Nuansa Jepang, Kampung Sakura Hadir di Kota Batu

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama Kepala Desa Sidomulyo Suharto dan warga Desa Sidomulyo.-Biro Malang Raya-

BATU, MEMORANDUM - Pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan/Kota Batu segera me-launching destinasi wisata baru, yakni ‘Kampung Sakura’, yang bernuansa negara Jepang.

Sebelum peresmian, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengunjungi Kampung Sakura didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arif As Sidiq dan Kepala Desa Sidomuyo Soeharto serta masyarakat penggagas destinasi ini, Rabu, 17 Januari 2024.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Resmikan Gedung Depot Arsip

Launching ‘Kampung Sakura’ bakal dilaksanakan pada Minggu, 21 Januari 2024 dengan menampilkan berbagai kegiatan sehari penuh yang dipusatkan di area wisata lokal tersebut. Rencananya, Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya akan hadir.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Aries Agung Siap Dukung Kegiatan DiLA

Pj Aries mengapresiasi masyarakat yang dengan mandiri dan swadaya membangun destinasi baru di Kota Batu. Harapannya, dapat mendongkrak perekonomian desa yang sudah terkenal dengan potensi tanaman hiasnya.

BACA JUGA:Pengukuhan Pergatsi, Pj Wali Kota Batu Optimistis Akan Berkembang

“Desa Sidomulyo sudah terkenal dengan potensi bunga dan tanaman hias yang lain, tidak salah jika warga memunculkan ide membangun destinasi Kampung Sakura sangat mirip sekali dengan kondisi aslinya ditambah ada tiga spot rumah bernuansa Jepang yang bisa digunakan masyarakat untuk selfie maupun foto-foto berlatar belakang rumah Jepang,” kata Pj Aries.

BACA JUGA:Makan Bersama dengan Tenaga Kebersihan, Pj Wali Kota Batu Janjikan Hadiah Umrah

Ia berharap dengan bertambahnya desa tematik Sidomulyo akan menambah potensi peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar utamanya sektor UMKM dan pusat oleh-oleh. (*)

Sumber: