Polres Lamongan Gelar Apel Siaga Antisipasi Konvoi dan Gesekan Antar-Kelompok Perguruan Silat

Polres Lamongan Gelar Apel Siaga Antisipasi Konvoi dan Gesekan Antar-Kelompok Perguruan Silat

Polres Lamongan menggelar Apel Siaga dalam rangka antisipasi konvoi dan gesekan antar kelompok perguruan silat.--

LAMONGAN, MEMORANDUM-Apel Siaga yang dilaksanakan pada malam hari ini, 16 Januari 2024 dipimpin langsung oleh Kapolres LAMONGAN AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si dan diikuti oleh seluruh personil Polres LAMONGAN termasuk Wakapolres, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Perwira dan Anggota dengan jumlah 285 orang.

Dalam arahannya, Kapolres Lamongan menyampaikan bahwa situasi di wilayah Jawa Timur mulai marak aksi konvoi dan gesekan antar kelompok perguruan silat.

"Konflik antar perguruan silat yang marak akhir akhir ini menjadi perhatian Kapolda Jatim sehingga menjadikan atensi untuk seluruh wilayah agar melaksanakan upaya pencegahan atau antisipasi agar di wilayahnya tidak mengalami aksi yang serupa." jelas AKBP Bobby.

BACA JUGA:Langsung Action, Kapolres Lamongan Silaturahmi ke Forkopimda Bahas Sitkamtibmas

"Maka dari itu malam ini kita harus menindaklanjuti perintah pimpinan dengan melaksanakan show of force di wilayah menggunakan hunting system serta melakukan penindakan terhadap kelompok-kelompok mencurigakan termasuk yang melakukan pelanggaran." tambahnya.

BACA JUGA:Tradisi Penyambutan dan Pelepasan Kapolres Lamongan Berlangsung Khidmat

Setelah selesai melaksanakan apel Kapolres Lamongan memerintahkan kepada seluruh personal untuk melaksanakan patroli mulai dari wilayah Lamongan kota hingga kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan.

"Kami tidak akan memberikan ruang kepada oknum perguruan silat yang melakukan kontrol dan mengganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lamongan." lanjutnya.

"Kami akan tindak tegas dan proses sesuai hukum yang berlaku baik pelaku langsung maupun penggeraknya atau provokator guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat di wilayah kabupaten Lamongan." tutupnya. (hms/fer)

Sumber: