Pj Wali Kota Batu Aries Agung Siap Dukung Kegiatan DiLA

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Siap Dukung Kegiatan DiLA

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai audiensi bersama BPSDM Provinsi Jatim.--

BATU, MEMORANDUM -  Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai siap dukung kegiatan DiLA (Disaster Leaders Academy) di Kota Wisata Batu.

Ini disampaikan saat menerima audiensi dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur terkait rencana kegiatan DiLA yang akan digelar di Coban Rais Kota Batu mulai tanggal 26 hingga 27 Januari 2024.

Audiensi ini diterima langsung oleh Pj Wali Kota Batu didampingi Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Pariwisata di Rupatama Balaikota Among Tani, Selasa (16/1/2024).

Pj Wali Kota Batu menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini untuk melatih para leaders di Jawa Timur terkait kebencanaan.

Pihaknya sekaligus mengungkapkan Pemkot Batu siap mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Jawa Timur, utamanya dalam pelatihan kebencanaan dan penanganannya.

BACA JUGA:74 Tahun Merawat Kebahagiaan, Taman Rekresi Selecta Berbagi dengan Sesama

BACA JUGA:Makan Bersama dengan Tenaga Kebersihan, Pj Wali Kota Batu Janjikan Hadiah Umrah

“Kita siap mendukung kegiatan DiLA Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Kota Wisata Batu, karena ini juga akan menambah perekonomian Kota Wisata Batu,” ujar Pj Wali Kota Batu.

Dengan pelatihan ini, diharapkan akan mendapat banyak masukan dari inovasi para peserta DiLA yang akan menjadi referensi dalam penanganan bencana di Kota Wisata Batu.

Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur Ramliyanto menjelaskan Kota Batu dipilih sebagai tempat penyelenggaraan DiLA karena situasi dan kondisinya sangat sesuai untuk melatih para Eselon II Pemprov Jawa Timur tentang kebencanaan dan penanganannya.

Dalam audiensi ini Kepala BPSDM Provinsi Jatim didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kasatpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan BPBD Provinsi Jawa Timur. (nik)

Sumber: