KPU Jombang Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Kecamatan

KPU Jombang Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Kecamatan

Logistik Pemilu 2024 yang didistribusikan ke kecamatan di Kabupaten Jombang. --

JOMBANG, MEMORANDUM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten JOMBANG sudah muali mendistribusikan logistik kebutuhan Pemilu 2024 ke tmasing-masing kecamatan

Pemindahan logistik dilakukan setelah KPU Jombang mendapat izin dari KPU RI. Disamping itu, pendistribusian logistik ke kecamatan, agar tidak menumpuk terlalu lama di gudang kabupaten. 

Proses pendistribusian logistik, oleh KPU dilakukan mulai Minggu, 14 Januari 2024 hingga beberapa hari kedepan, dengan dikawal oleh petugas kepolisian. 

BACA JUGA:Perumda Aneka Usaha Seger Jombang Gelar Sinau Jurnalistik Bareng Memorandum

Ketua KPU Jombang, Abdul Wadud Burhan Abadi mengatakan, bahwa pemindahan logistik pemilu dari gudang kabupaten ke kecamatan, dilakukan setelah mendapat izin dari KPU RI. 

BACA JUGA:Kabupaten Jombang Terima Penghargaan sebagai Pembina K3 dari Gubernur Jatim

”Jadi kami diperbolehkan untuk mendistribusikan logistik untuk mengurangi logistik di gudang KPU,’’ katanya, Senin, 15 Januari 2024.

Burhan memaparkan, logistik yang telah dipindahkan ke kecamatan, maka nantinya akan menjadi wewenang PPK untuk mengawasi. Sebelumnya, PPK pun sudah melakukan koordinasi dengan stakeholder tingkat kecamatan untuk melakukan pengawasan. 

"Mulai polsek, koramil maupun kecamatan. Jadi kondisi gudang sudah kami koordinasikan agar aman untuk menyimpan logistik,’’ paparnya. 

Kemudian Burhan mengungkapkan, untuk logistik pemilu saat ini yang baru dipindah sementara hanya bilik. Untuk surat suara serta logistik yang lainnya, akan dipindah setelah jadwal setting dan packing. 

”Besok kami masih rakor dengan KPU Provinsi. Setelah itu akan kita jadwalkan,’’ pungkasnya. (yus) 

 

#logistik_pemilu2024 #kpu_jombang

Sumber: