Polsek Ngunut Gelar Pelatihan Satlinmas Desa Pulosari

Polsek Ngunut Gelar Pelatihan Satlinmas Desa Pulosari

Satlinmas Desa Pulosari mengikuti pelatihan.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Satlinmas menjadi bagian dari pengamanan guna mewujudkan harkamtibmas di masyarakat. Terutama untuk memastikan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat di desa masing-masing.

Guna mewujudkan hal itu, Polsek Ngunut menggelar pembinaan dan pelatihan linmas dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024.

Kegiatan digelar di Desa Pulosari, didukung Forkopimcam Ngunut, pemerintah desa, babinsa, dan bhabinkamtibmas.

Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto mengatakan, pembinaan dan pelatihan dilaksanakan pada malam hari di balai Desa Pulosari.

BACA JUGA:Polsek Ngunut Salurkan Bantuan untuk Keluarga Korban Bunuh Diri

"Selain di Desa Pulosari, selanjutnya akan dilakukan di desa lain yang ada di wilayah Kecamatan Ngunut," terangnya, Minggu 14 Januari 2024.

Kompol Rudi menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kepasitas dan kemampuan SDM Satlinmas di Desa Pulosari, sekaligus meningkatkan sinergi antara polisi dan satlinmas, sehingga semakin siap menghadapi potensi gangguan kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas SDM Linmas, untuk mempersiapkan sumber daya lokal yang dapat membantu dalam menjaga keamanan," ujarnya.

Rudi mengungkapkan, tidak hanya mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang dan selama pelaksanaan pemilu, kegiatan itu juga dilakukan untuk mengantisipasi situasi darurat lainnya yang mungkin saja terjadi di wilayah desa setempat.

BACA JUGA:AHY Jadi Korban Penganiayaan, Kasusnya Ditangani Polsek Ngunut

“Ini juga untuk menambah pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan," sambungnya.

Kompol Rudi berharap, kolaborasi yang tercipta antara polisi dan satlinmas semakin kuat dan harmonis, sehingga potensi gangguan kamtibmas bisa diminimalisir.

 “Dengan melibatkan linmas dalam persiapan pengamanan pemilu dan kegiatan masyarakat lainya, Polsek Ngunut dapat memperkuat kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat setempat dalam menjaga ketertiban serta keamanan," pungkasnya. (fir/mad)

Sumber: