Hadir di Al Yasini, Pasangan AMIN Yakin Menang di Jawa Timur

Hadir di Al Yasini, Pasangan AMIN Yakin Menang di Jawa Timur

Cawapres Muhaimin Iskandar (bersurban) saat tiba di Ponpes Al Yasini Pasuruan disambut peragaan pencak silat oleh para santri-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Cawapres Muhaimin Iskandar hadir di Pasuruan pada Minggu, 14 Januari 2024. Usai hadir di Haul salah satu pendiri NU, KH Bisri Syansuri di Denayar Jombang, Muhaimin hadir di tengah-tengah jemaah Haul Masyayikh dan Silatnas Insan Santri dan Alumni Al Yasini (Insani) di Ponpes Al Yasini Ngabar Kraton, Pasuruan. 

Cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Indonesia Adil - Makmur ini yakin jika para Pemilu 2024 di Kabupaten Pasuruan dan Jawa Timur, pasangan AMIN akan menang dan mendominasi. “Dengan doa para alim ulama dan dukungan seluruh masyarakat, khususnya di Jawa Timur dan Pasuruan, Insya Allah pasangan AMIN bisa menang,” ujarnya. 

Cak Imin sangat yakin jika pasangan nomor urut 01 akan meraih suara terbanyak di Jawa Timur. Mengingat dukungan para santri, ulama, kiai, serta pesantren sangat besar. Ketua Umum DPP PKB ini sangat yakin jika Jawa Timur akan menjadi lumbung suara terbesar pasangan Anies - Muhaimin pada Pilpres 2024 mendatang.

Muhaimin hadir di Ponpes Al Yasini dengan disambut para tokoh serta ulama dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Ia disambut peragaan pencak silat oleh kalangan santri. Ribuan jamaah dari berbagai kota dan sebagain besar adalah wali santri turut hadir menyemarakkan acara. 

BACA JUGA:Dukung Muhaimin Iskandar Perjuangkan Nasib Peternak Blitar, Isnadi: Perlu Perubahan

KH Mujib Imron, pengasuh Ponpes Al Yasini dalam sambutannya mengatakan jika kehadiran Cawapres Cak Imin di acara tersebut merupakan suatu kebanggaan, terutama bagi warga nahdliyin. Dan dukungan terhadap pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu Pilpres 2024 akan semakin kuat di Kabupaten Pasuruan.

KH Mujib Imron atau yang akrab disapa Gus Mujib berharap kepada para undangan untuk semakin mantab mendukung pasangan calon nomor urut 01. Mengingat dukungan dari para ulama juga semakin besar untuk memenangkan pasangan 01. "Tidak usah ragu. Pasangan 01 ini sudah dapat restu serta dukungan para ulama di Indonesia," tegas Gus Mujib dengan lantang kepada para undangan yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin menegaskan jika pasangan AMIN ditakdirkan Allah memenangkan Pilpres 2024 mendatang, apa yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat akan dipenuhinya. Seperti contoh kelangkaan pupuk pertanian, sulitnya bahan bakar - utamanya solar untuk kaum nelayan, semuanya akan dimaksimalkan demi kepentingan rakyat.

Disamping itu, bersama pasangannya Anies Baswedan juga akan membangun wisata halal yang selama ini belum dipunyai oleh bangsa Indonesia. "Di negara Malaysia sudah punya tempat wisata halal. Masak kita kalah dengan negara tetangga. Kalau kita menang Insya Allah negara Indonesia akan punya tempat wisata halal," terang Cak Imin.

BACA JUGA:Sambut 2024, Cawapres Muhaimin Iskandar Kunjungi Kota Batu

Cawapres koalisi perubahan juga menyinggung terkait dengan adanya tempat makan yang menyediakan daging anjing sebagai menu utamanya, ia merasa prihatin dan seharusnya tidak ada di Indonesia. "Itu termasuk salah satu penghambat untuk menuju wisata halal di Indonesia. Dan kurangnya kontrol dari Pemerintah terkait sertifikasi makanan halal," lanjut Cak Imin.(kd/mh)

Sumber: