Polsek Manyar Ringkus Maling Motor 3 TKP

Polsek Manyar Ringkus Maling Motor 3 TKP

Kapolsek Manyar AKP Tatak Sutrisno merilis kasus ungkap curanmor.-Biro Gresik-

GRESIK, MEMORANDUM - Muhammad Nidomuddin (27), warga Desa Ngampel, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, hanya tertunduk lesu di Mapolsek Manyar. 

Tertutupi masker, wajah tersangka curanmor di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE itu tampak babak belur.

BACA JUGA:Kapolsek Manyar Berbagi Takjil Kepada Pemulung

Kapolsek Manyar AKP Tatak Sutrisno menjelaskan, tersangka diamankan saat ngopi di Jalan Raya KH Syafi'i, Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kamis, 11 Januari 2024. 

"Tersangka diamankan saat main chip (judi slot, red)," bebernya, Sabtu, 13 Januari 2024.

BACA JUGA:Banyak Sopir Terjebak Macet, Kapolsek Manyar Bagikan Nasi Bungkus

Muhammad Nidomuddin babak belur lantaran sempat menerima amuk massa. Kendati tertutup masker, lebam dan bengkak pada wajahnya tampak secara jelas. Ia kini harus mendekam di jeruji besi Mapolsek Manyar.

AKP Tatak menerangkan, tersangka mencuri motor Supra X 125 nopol W 2998 BC di mess PT Xinyi Glass, Sabtu, 6 Januari 2024. Motor bebek itu tak lain milik temannya sendiri, yakni Hantoko (27), asal Desa Ngampel, Kecamatan Manyar.

BACA JUGA:Tindak Tegas Balap Liar dan Knalpot Brong, Mapolsek Manyar Jadi Bengkel Dadakan

"Tersangka dan korban ini sebenarnya rekan kerja. Awalnya, tersangka mendatangi korban di kamar mess dan menyampaikan hendak meminjam motornya," ungkap AKP Tatak. 

Usai ngobrol-ngobrol, Hantoko beranjak untuk menunaikan salat Zuhur. Namun kontak motornya ditinggal di atas ranjang mess.

"Saat korban salat Zuhur itu, tersangka menukar kunci motor korban dengan kunci palsu. Setelah itu membawa kabur motor korban," tandasnya.

BACA JUGA:Polsek Manyar Ungkap Penipuan Tenaga Kerja, Pelaku Raup Jutaan Rupiah

Hantoko yang tersadar motornya hilang kemudian menghubungi Nidomuddin. Namun tersangka mengelak dan mengaku tidak jadi meminjam motor. Korban akhirnya melapor ke Polsek Manyar.

Sumber: