Manfaat Air Garam untuk Wajah, Apa Saja!

Manfaat Air Garam untuk Wajah, Apa Saja!

-Ilustrasi-

MEMORANDUM - Manfaat garam untuk wajah mungkin masih belum banyak diketahui. Selama ini air garam lebih dikenal dapat mengatasi sakit tenggorokan. Padahal larutan juga bisa bermanfaat untuk kulit wajah, mulai dari mengangkat sel kulit mati hingga mencerahkan kulit.

Penggunaan produk perawatan kulit sering kali menjadi pilihan untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Padahal air garam juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi beragam masalah kulit.

BACA JUGA:Merawat Wajah Saat Hamil: 6 Tips yang Perlu Diketahui untuk Kulit Sehat

Manfaat air garam untuk wajah diperoleh dari beragam mineral dalam garam yang mampu menjaga kesehatan kulit wajah. Beberapa mineral tersebut adalah natrium, magnesium, kalium, serta kalsium.

 

Berbagai Manfaat Air Garam untuk Wajah

Untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah, Anda bisa menggunakan air garam. Jenis garam yang sering digunakan adalah garam dapur dan garam Himalaya.

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Facial Wajah yang Sayang untuk Dilewatkan

Berikut adalah beberapa manfaat air garam untuk wajah:

1. Mengatasi jerawat

Mengatasi jerawat merupakan salah satu manfaat air garam untuk wajah. Air garam memiliki sifat antibakteri yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, magnesium di dalam garam juga diketahui bermanfaat untuk mengurangi peradangan kulit yang terjadi selama jerawat muncul. Dengan begitu, jerawat pun dapat lebih cepat teratasi.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat? Cek Jawabannya Di Sini

2. Mengangkat sel-sel kulit mati

Sumber: