Cegah Curanmor, Polsek Simokerto Blusukan ke Rusunawa Sombo

Cegah Curanmor, Polsek Simokerto Blusukan ke Rusunawa Sombo

Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan menerjunkan anggotanya, Aiptu Alim, untuk blusukan ke Rusunawa Sombo--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan menerjunkan anggotanya, Aiptu Alim, untuk blusukan ke Rusunawa Sombo, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Simokerto, Surabaya. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Aiptu Alim menyambangi Rusunawa Sombo pada Kamis 11 Januari 2024 siang sekira pukul 12.00 WIB. Saat itu, ia melihat banyak warga yang sedang berkumpul di area parkir yang terletak di lantai dasar.

Aiptu Alim pun menghampiri warga dan mengobrol dengan penuh keakraban. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan himbauan kepada warga agar selalu waspada terhadap aksi curanmor.

"Saya imbau kepada warga agar selalu mengecek kendaraannya sebelum meninggalkan lokasi parkir. Pastikan kendaraan dalam keadaan terkunci setir dan ditambahi gembok cakram atau alarm," kata Aiptu Alim.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Optimalkan Pencegahan Agar Masyarakat Tak Jadi Korban Kejahatan

Selain itu, Aiptu Alim juga mengingatkan kepada petugas keamanan rusunawa Sombo dan ketua RT 5 Bapak Purwanto untuk selalu mengawasi kondisi parkiran. Jika melihat ada orang yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian.

Ketua RT 5 Bapak Purwanto menyampaikan apresiasinya atas upaya Polsek Simokerto dalam mencegah aksi curanmor. Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan rasa aman bagi warga rusunawa Sombo.

"Saya senang dengan sering hadirnya anggota kepolisian dari Polsek Simokerto ke rusunawa Sombo ini. Hal ini bisa membuat pelaku kejahatan menjadi berfikir bila akan melakukan aksinya di sini," kata Bapak Purwanto.

Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan mengatakan, kegiatan bhabinkamtibmas melakukan patroli dan sambang blusukan ke pemukiman masyarakat merupakan upaya pencegahan terjadinya aksi kejahatan dan gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Amankan 6 Remaja Mabuk di Kampung Seng

"Mencegah masyarakat tidak menjadi korban dari aksi pelaku kejahatan adalah kemuliaan," kata Kompol Irfan.(mtr)

Sumber: