3 Cara Efektif dan Aman Mengecilkan Bibir

3 Cara Efektif dan Aman Mengecilkan Bibir

-Ilustrasi-

MEMORANDUM - Mengecilkan bibir bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan kepercayaan diri, meskipun tren kecantikan saat ini mengarah pada bibir yang tebal dan seksi. Beberapa orang mungkin mencari cara mengecilkan bibir untuk merasa lebih nyaman dengan penampilan mereka. 

BACA JUGA:5 Cara Membuat Bibir tampak Sehat dan Merah Muda

 

Berikut adalah 3 cara yang aman dan efektif untuk mengecilkan bibir:

1. Menggunakan Make Up

Cara paling sederhana dan non-invasif untuk membuat bibir terlihat lebih kecil adalah dengan menggunakan make up. Gunakan concealer dengan warna yang sesuai dengan kulit Anda. Oleskan concealer di sepanjang garis bibir atas dan bawah, lalu baurkan perlahan untuk menciptakan ilusi bibir yang lebih kecil.

Selanjutnya, gunakan lipliner dan lipstik. Penerapan teknik ombre lips, dengan memberikan warna pekat di tengah bibir dan warna samar di pinggir bibir, dapat memberikan kesan bibir yang lebih kecil dan tipis. Pastikan tetap merawat kesehatan bibir dengan menggunakan pelembap, menghindari menjilat bibir, dan minum cukup air.

 

2. Eksfoliasi Bibir

Melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit pada bibir dapat membantu mengurangi kesan bibir yang tebal karena sel-sel kulit mati. Gunakan scrub bibir berbahan alami, seperti campuran madu dan gula. Gosokkan scrub ke bibir dengan gerakan melingkar perlahan, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan eksfoliasi ini dua kali seminggu untuk hasil yang optimal.

 

3. Lip Reduction (Operasi Pengecilan Bibir)

Operasi lip reduction adalah tindakan medis yang memberikan hasil langsung dan permanen dalam mengecilkan bibir. Prosedur ini dilakukan oleh dokter dengan membuat sayatan kecil pada bibir atas atau bawah untuk mengurangi volume bibir. Meskipun memberikan hasil yang cepat, operasi ini juga memiliki risiko seperti perdarahan, bekas luka, infeksi, dan pembengkakan.

 

Sumber: