Copa Italia: Atalanta Permalukan Milan di Kandang

Copa Italia: Atalanta Permalukan Milan di Kandang

Atalanta akan menghadapi Fiorentina di babak semifinal Copa Italia.--

ITALIA-Teun Koopmeiners mencetak dua gol saat Atalanta bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan AC Milan 2-1 di San Siro dalam pertandingan perempat final Coppa ITALIA Rabu malam atau Kamis dinihari, 11 Januari 2024 WIB.

Rafael Leao memecah kebuntuan bagi Milan sesaat sebelum turun minum dengan penyelesaian first-time yang elegan dari umpan Theo Hernandez, namun dalam respons yang cepat, Koopmeiners yang tidak terkawal menerima bola dari Emil Holm di dekat tepi kotak sebelum mengarahkan tembakan mendatar ke dalam gawang. sudut jauh.

BACA JUGA:AC Milan Menang Telak 3-0 atas Tuan Rumah Empoli

Koopmeiners kemudian melengkapi comeback Atalanta pada menit ke-59 ketika ia mengonversi penalti setelah Alex Jimenez melanggar Aleksei Miranchuk.

BACA JUGA:Juventus Vs Salernitana: Tembus Perempat Final Copppa Italia, Putra Legenda Milan Goerge Weah Cetak Gol Indah

“Kami seharusnya bertahan lebih baik saat menyamakan kedudukan, namun kenyataannya permainan berubah dengan tidak adanya penalti,” kata manajer Milan Stefano Pioli kepada Mediaset seperti dilansir ESPN.

“Setelah itu, kami kehilangan akal, kehilangan bentuk dan kendali permainan. Kami kesulitan mendapatkan kembali keseimbangan dan kendali yang kami miliki di babak pertama,” urainya.

Piolo menambahkan, Milan seharusnya bisa bereaksi lebih baik. Tapi pemain terlihat frustrasi setelah tertinggal 2-1. 

“Sebenarnya banyak waktu untuk bangkit dan kami tidak memanfaatkan peluang yang kami ciptakan,” jelasnya.

Manajer Atalanta Gian Piero Gasperini dikeluarkan dari lapangan di akhir babak pertama setelah percakapan sengit dengan wasit yang terus berlanjut meski ada peringatan awal.

Di bawah asuhan Gasperini, Atalanta telah mencapai semifinal Coppa sebanyak empat kali.

“Memang benar kami tidak punya trofi apa pun, dan meski Liga Champions atau Scudetto tidak berada di level kami, kami berhasil mencapai final Coppa Italia beberapa kali dan kami masih ingin melaju sejauh ini pada akhirnya,” kata Gasperini.

Menit-menit akhir semakin intensif ketika Milan yang putus asa mengerahkan segalanya, tetapi kiper Atalanta Marco Carnesecchi menghentikan upaya Christian Pulisic dan Yunus Musah.

Di detik-detik terakhir, harapan Milan meningkat karena dugaan handball yang dilakukan Miranchuk di dalam kotak penalti menjalani pemeriksaan VAR namun dianulir.

Sumber: