Kapten ManCity Kevin De Bruyne: Istirahat Lima Bukan karena Cedera Jadi Berkah

Kapten ManCity Kevin De Bruyne: Istirahat Lima Bukan karena Cedera Jadi Berkah

Manchester City midfielder Kevin De Bruyne.-IG: Kevindebruyne-

INGGRIS-Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mengatakan istirahat lima bulan dari sepak bola karena cedera mungkin akan menjadi berkah tersembunyi bagi dirinya dan klubnya.

De Bruyne kembali dari operasi hamstring dalam kemenangan 5-0 atas Huddersfield Town pada hari Minggu setelah tidak tampil untuk tim Pep Guardiola sejak Agustus.

BACA JUGA:Tertinggal Dua Gol, Manchester City Comeback Menang 3-2 atas Leipzig

Pemain berusia 32 tahun, yang mencatatkan assist untuk Jérémy Doku hanya 17 menit setelah masuk, mengatakan ia merasa segar setelah sempat absen dan siap membantu City menantang trofi di paruh kedua musim ini.

BACA JUGA:Manchester City Masih Sempurna, Enam Kali Main Tidak Pernah Kalah

“Bukannya saya perlu istirahat, tapi saya memanfaatkannya untuk mengubah kelemahan menjadi keuntungan,” kata De Bruyne seperti dilansir ESPN.

“Ketika saya merenungkan karir saya, bermain selama 10 tahun terakhir tanpa henti dengan istirahat sejenak, mungkin itu baik bagi saya untuk mengatur ulang sedikit dan menjaga diri saya sendiri ketika hal itu tidak memungkinkan sepanjang tahun," urainya.

Kapten Timnas Belgia itu menambahkan, bisa bekerja keras dan kembali dengan cara yang baik adalah cita-cita dan harapannya. Namun, tentunya dia masih butuh waktu lagi agar benar-benar fit.

De Bruyne melewatkan 27 pertandingan sebelum kembali ke skuad untuk kemenangan 2-0 atas Sheffield United pada 30 Desember.

Dia mendapatkan menit pertamanya melawan Huddersfield dan kemudian mengakui bahwa senang bisa kembali, meskipun hanya karena dia bukan penggemar menonton pertandingan di TV.

“Saya bisa menonton sepak bola apa pun dan saya menonton setiap pertandingan tetapi saya tidak menyukainya,” katanya.

"Mereka jelas baik-baik saja. Setelah tahun yang kami alami tahun lalu, akan ada pasang surut, tetapi sebagian besar pertandingan kecuali Aston Villa dan mungkin Wolves, kami melakukannya dengan cukup baik. Kami berada di sana bersama tim lain," jelasnya. (*)

Sumber: