Inilah 7 Surat Al Qur'an yang Dibaca Saat Hamil untuk Memohon Perlindungan Allah SWT

Inilah 7 Surat Al Qur'an yang Dibaca Saat Hamil untuk Memohon Perlindungan Allah SWT

al qur'an--

4. Surat Yusuf 

Surat yang dibaca saat hamil berikutnya yakni Surat Yusuf. Banyak hikmah yang diperoleh dengan membaca Surat Yusuf. Sebab, dalam surat tersebut menceritakan kisah Nabi Yusuf yang mendapat cobaan dan kesulitan sejak masih kecil hingga dewasa. Namun, dengan keteguhan dan kesabarannya, Nabi Yusuf dapat melalui cobaan itu hingga mendapat kemuliaan.

5. Surat Maryam 

Surat yang dibaca saat hamil berikutnya yakni Surat Maryam. Membaca Alquran khususnya Surat Maryam untuk bertabaruk atau mengambil berkah kepada para nabi sebagaimana kisah mereka yang ditututrkan dalam Surat Maryam dan berharap anugerah, keajaiban dan rahmat dari Allah SWT

6. Surat Luqman 

Surat yang dibaca saat hamil selanjutnya adalah Surat Luqman. Banyak hikmah yang bisa diambil dengan membaca Surat Luqman saat hamil. Di antaranya, berharap anak yang dilahirkan memiliki keimanan kuat, akhlakul karimah dan berbakti kepada orang tuanya, serta pandai bersyukur atas nikmat Allah.

7. Surat At-Taubah

Wanita yang sedang mengandung dianjurkan untuk memperbanyak membaca surat At-Taubah. Surat yang terdiri atas 129 ayat ini memiliki manfaat bagi si janin. Diharapkan kelak sang anak akan terhindar atau terjaga dari maksiat dan sebagai pembersih jiwa.

Sumber: