Inilah 7 Surat Al Qur'an yang Dibaca Saat Hamil untuk Memohon Perlindungan Allah SWT

Inilah 7 Surat Al Qur'an yang Dibaca Saat Hamil untuk Memohon Perlindungan Allah SWT

al qur'an--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kehamilan merupakan suatu anugerah yang harus dijaga dengan baik.  Tanggung jawab untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan janin yang dikandung adalah suatu kehormatan yang luar biasa. 

Setiap Ibu hamil pasti mendambakan memiliki kehamilan sehat. Selama 9 bulan mengandung bisa diberikan kesehatan hingga kelancaran dalam proses persalinan.

Selain kehamilan sehat, seorang ibu juga bisa berdoa agar diberikan anak yang saleh dan salehah. Dimana ibu hamil disarankan untuk memperbanyak membaca doa, terutama ketika umur kandungan menginjak empat bulan, di mana sebelum ruh ditiupkan ke dalam jasad janin.

BACA JUGA:Lakukan Ini! 5 Tips Menjaga Kandungan Saat Hamil Muda

BACA JUGA:Inilah Rumus Cara Menghitung Usia Kehamilan

Ada banyak surat dan doa yang bisa dibaca saat hamil, berikut ini suratnya : 

1. Surat Al-Fatihah

Kedua surat pendek ini dianjurkan untuk dibaca sebanyak mungkin. Surat Al-Fatihah sendiri memiliki banyak keutamaan dan kebaikan yang terkandung di setiap ayatnya.

2. Surat Yasin

Membaca surat Yasin memiliki banyak keutamaan dan manfaat, terutama jika dibaca oleh ibu yang sedang mengandung. Selain bermanfaat untuk memperlancar persalinan, membaca surat Yasin juga akan membuat janin dalam kandungan mendapatkan ketenangan hati dan terhindar dari godaan setan.

3. Surat Al Waqiah 

Surat yang dibaca saat hamil berikutnya yakni Surat Al Waqiah. Wasilah atau tawasul dengan Surat Al Waqiah ini diharapkan kelak anak yang dilahirkan diberikan rezeki melimpah dan memiliki iman yang kuat.

BACA JUGA:Inilah 5 Amalan Ibu Hamil dan Kumpulan Doa-doa Saat Kehamilan yang Bisa Diamalkan

BACA JUGA:Jarang Disadari! Beragam Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Dapat Mengatasi Kram

Sumber: