Tekan Laka Lantas, Polresta Malang Kota Gelar Ruwatan Lantas

Tekan Laka Lantas, Polresta Malang Kota Gelar Ruwatan Lantas

Prosesi pelaksanaan Ruwatan Lantas Satlantas Polresta Malang Kota--

MALANG, MEMORANDUM - Mengawali tahun 2024, Polresta Malang Kota melakukan evaluasi untuk menekan angka laka lantas.

Sebelumnya, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Bhudi Hermanto mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan 126,22% laka lantas, di tahun 2023. Diharapan, nantinya terjadi penurunan di tahun 2024.

Untuk itu, Satlantas Polresta Malang Kota merespon cepat. Caranya, dengan melaksanakan polantas bersholawat dan ruwatan lantas bersama tokoh agama. Ruwatan merupakan akronim dari "Guru Waskita Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas"

“Kami mengajak tokoh agama dari yayasan Al islah ustadz mahfud dan bhabinkamtibmas serta perwakilan RW. Untuk bersama sama mengelola situasi kamseltibcar lantas kota Malang agar tetap kondusif.” terang Kompol Aristianto Budi Sutrisno Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Sabtu 06 Januari 2024.

Selain itu, guna menekan pelanggaran dan kecelakaan tentunya, tidak bisa hanya upaya Polisi lalu lintas saja. Tetapi merupakan tanggung jawab bersama. Hal ini dibenarkan Ustadz Mahfud selaku pengelola Yayasan Al Islah.

BACA JUGA:Mantan Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya Jabat Kasat Lantas Polresta Malang Kota

“Ya benar, fondasi utama adalah doa. Dan kami siap untuk memberikan tausiyah untuk tertib berlalu lintas kepada warga," terang Ustadz Mahfud.

Karena dalam agama Islam, kata dia, ketaatan kepada peraturan bukan hanya menunjukkan karakter disiplin namun juga menunjukkan kebaikan iman seseorang. (edr)

Sumber: