Polres Pelabuhan Tanjung Perak Siagakan Personel di Lokasi Rawan Kejahatan

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Siagakan Personel di Lokasi Rawan Kejahatan

Anggota Polsek Kenjeran melaksanakan patroli di titik-titik berpotensi rawan kejahatan--

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan patroli di sejumlah titik berpotensi rawan kejahatan. Salah satunya di Kalan Sukolilo Larangan, Jumat 5 Januari 2024.

Patroli tersebut, sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya kerawanan 3C (Curas, Curat, Curanmor) serta balap liar dan tawuran antarwarga. Hasil patroli menunjukkan situasi terpantau aman dan terkendali.

Dalam melaksanakan patroli, personel Polsek Kenjeran berfokus pada titik-titik rawan dan daerah yang sering dilaporkan terjadinya aktivitas kriminal. Patroli juga diarahkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar dan mencegah terjadinya tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

"Kami terus berkomitmen untuk menjaga keamanan kewilayahan. Patroli ini menjadi langkah preventif untuk mencegah tindakan kriminal dan menciptakan lingkungan aman bagi masyarakat," kata Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo.

BACA JUGA:Polsek Kenjeran Sambang Warga untuk Jamin Keamanan Wilayah

Dalam situasi aman dan terkendali, Polsek Kenjeran mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. Imbauan juga diberikan kepada warga agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan.

"Peran aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan. Kami mengajak warga untuk tetap waspada, melapor jika melihat hal yang mencurigakan, dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua," tambah dia.

Polsek Kenjeran akan terus melaksanakan patroli rutin guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman, sehingga kehidupan sehari-hari dapat berjalan dengan tenang dan nyaman.(fdn)

Sumber: