Teledor! Balita Terkunci di Mobil Depan Toko Remaja

 Teledor! Balita Terkunci di Mobil Depan Toko Remaja

Balita yang terkunci di mobil akhirnya bisa dikeluarkan.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Hendak membeli susu di Toko Remaja Jalan Dharmahusada, Fandy Bintoro (38), warga Jalan Sidoyoso, malah dibuat panik.  Penyebabnya, anaknya inisial AX yang masih berusia 2 tahun terkunci di mobil Sigra yang dikemudikannya di tempat parkir. 

"Iya ada anak terkunci di mobil Sigra. Bapaknya mau beli susu mengajak anaknya yang masih kecil di toko. Saat mau turun, tombol kunci otomatis dipencet sama anaknya itu, sehingga pintu terkunci" ungkap Holil, juru parkir Toko Remaja, Kamis, 4 Januari 2024. 

Holil mengungkapkan, saat itu datang mobil Sigra yang dikemudikan oleh Fandy bersama anaknya AX hendak beli susu sekitar pukul 09.00. Kemudian parkir di depan toko. "Saya yang mengarahkan parkir mobilnya," jelas Holil.

BACA JUGA: Penembakan Relawan Prabowo-Gibran di Sampang, Ditreskrimum Polda Jatim Masih Buru Pelaku Lain

Setelah itu, masih kata Holil, bapaknya keluar dari mobil hendak mengambil anaknya yang masih berada di dalam,  sedangkan kuncinya belum dicabut. Namun, sewaktu akan membuka pintu mobil, ternyata terkunci. 

BACA JUGA:Pembunuh Mahasiswi Ubaya Dihukum 20 Tahun Penjara, Pengacara Keluarga Korban Hormati Putusan Hakim

"Saat ayahnya akan mengambil anaknya di dalam, oleh anaknya kuncinya dipencet tombol, akibatnya mobil tidak bisa dibuka," jelas Holil.

Ketika Fandy memandu anak balitanya itu agar mengambil kunci dan memencet tombol otomatis, akan tetapi tidak tahu sehingga tidak bisa dibuka lagi. Akhirnya menghubungi Command Center 112.

Tak lama kemudian datang petugas petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Surabaya. Mereka berusaha membuka menggunakan kawat panjang, sehingga kaca mobil terbuka dan anaknya pun berhasil dievakuasi.

"Ada kurang lebih setengah jam petugas membuka pintu mobil menggunakam lawat panjang. Ayahnya panik, anaknya menangis di dalam mobil," papar  Holil.

Setelah berhasil dibuka, Fandy mengajak anaknya membeli susu ke lantai dua Toko Remaja. Selesai itu dia langsung pulang. (rio)

Sumber: