Mantan Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya Jabat Kasat Lantas Polresta Malang Kota

Mantan Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya Jabat Kasat Lantas Polresta Malang Kota

Prosesi serah terima jabatan Kasat Lantas dan kenaikan pangkat anggota-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Kompol Aristianto Budi Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatlantas Polrestabes Surabaya kini resmi menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta MALANG Kota. Ia menggantikan Kompol Akhmad Fani Rakhim yang mendapat jabatan baru sebagai Wakasatlantas Polrestabes Surabaya.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolresta MALANG Kota, Kombes Pol Budi Hermanto di aula Sanika Setyawada Polresta MALANG Kota, Rabu 03 Januari 2024.

"Mutasi jabatan adalah hal yang biasa di lingkungan Polri. Karena itu bagian dari siklus dan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) serta bentuk dari pembinaan karir," terang Kombes Pol Budi Hermanto saat memberikan pernyataan.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama karena telah melaksanakan dan membantu tugas Polresta MALANG Kota.

BACA JUGA:Kapolresta Malang Kota: 4 Kasus Menonjol Tahun 2023, Tuntas

Ia meminta agar pengalaman yang telah didapat bisa diterapkan di tempat kerja yang baru. Selain itu juga menjadi
ladang amal ibadah bagi seluruh personel dan masyarakat.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Kompol Akhmad Fani Rakhim, yang tellah berdedikasi dalam berdinas di Polresta Malang Kota selama hampir 1 tahun," lanjutnya.

Selain itu, dirinya berharap, untuk pejabat baru, Kompol Aristianto Budi Sutrisno bisa meneruskan apa yang telah dilakukan pejabat lama.

"Untuk pejabat baru, semoga bisa berinovasi serta merangkul teman-teman komunitas otomotif untuk menciptakan kamtibmas di Kota Malang," pungkasnya.

BACA JUGA:Wow! Setahun, Polresta Malang Kota Selamatkan 107 Ribu Jiwa

Harapan lain, bisa menertibkan keluhan masyarakat tentang knalpot brong dan balap liar. Dapat berkolaborasi dengan stakeholder terkait seperti Dishub Kota Malang termasuk Forum Lalu Lintas.

Senentara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno menuturkan, dirinya siap menjalankan arahan serta atensi dari Kapolresta Malang Kota.

"Tentunya, kami akan meningkatkan pelayanan publik dan sinergitas kemitraan. Baik dengan stakeholder terkait maupun kemitraan internal dan eksternal. Termasuk dengan Forum Lalu Lintas, yang akan dilaksanakan di awal tahun ini bersama instansi terkait, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Malang," katanya.

Di samping melaksanakan mutasi jabatan, Polresta Malang Kota juga melaksanakan upacara kenaikan pangkat kepada 62 personel dan upacara purna bakti kepada 17 personel.(edr)

Sumber: