AKBP Nanang Haryono, Putra Kelahiran Bojonegoro Jabat Kapolresta Banyuwangi

AKBP Nanang Haryono, Putra Kelahiran Bojonegoro Jabat Kapolresta Banyuwangi

AKBP Nanang Haryono dalam catatan memorandum --

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Karir putra kelahiran Kabupaten BOJONEGORO ini sungguh membanggakan. Ia adalah AKBP Nanang Haryono yang saat ini ditugaskan menjadi Kapolresta Banyuwangi.

AKBP Nanang dipercaya sebagai Kapolresta Banyuwangi berdasar Telegram Rahasia (TR) Nomor: ST/2865/XII/KEP./2023 tertanggal 28 Desember 2023.

"Alhamdulillah, Ya, Allah. Terima kasih ya, Mas, untuk ucapan dan doanya, berkah dan barokah ya. Aamiin Yarabbal alamin," ujar AKBP Nanang saat dihubungi awak media.

Nanang adalah pria asli Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten BOJONEGORO. Ia lahir pada tanggal 8 Maret 1977.

BACA JUGA:Kapolresta Banyuwangi Siap Bersinergi dengan Memorandum

Sesuai informasi yang dihimpun, kecemerlangan prestasi Nanang terlihat sejak di bangku sekolah. Ia  Lulus SMA dengan NEM dan STTB tertinggi.  Dirinya mencoba mendaftar di Akademi Kepolisian (Akpol) dan lulus dengan nama Batalyon Sanika Satyawada (2000).

Singkat cerita, pada tahun 2018, AKBP Nanang dilantik menjadi Kapolres Tuban. Selama menjabat di Tuban, ia berhasil meraih berbagai penghargaan, termasuk sebagai Kapolres Peduli Anak, Kapolres Termedsos, dan Kapolres Sahabat Media.

Bapak tiga anak ini terkenal sangat tangkas dan tegas. Khususnya dalam mengungkap kasus kejahatan.  Hal itu membuat dirinya dijuluki sebagai Macan Ronggolawe ketika masih menjabat Kapolres Tuban.  Ia juga dikenal sebagai sosok yang cerdas, kreatif, dan komunikatif.

Di bawah kepemimpinan Nanang, Polres Tuban juga berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Pelayanan Prima.

BACA JUGA:Kapolresta Banyuwangi Kunjungi SKH Memorandum

Catatan lain saat diamanahi menjadi Kabagdalpers Ro SDM Polda Jatim Ia tak henti-hentinya menggelorakan penerimaan Polri dengan berpedoman BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). Dengan cara membuat konten yang kreatif ala Polda Jatim.

Diharapkan dengan segudang pengalaman yang dimiliki AKBP Nanang bisa membawa kemajuan di Polresta Banyuwangi dan merangkul semua pihak untuk memajukan Kabupaten Banyuwangi.(top)

Sumber: