Gaji Rp 5,9 Miliar per Minggu, MU Tak Perpanjang Kontrak Varane

Gaji Rp 5,9 Miliar per Minggu, MU Tak Perpanjang Kontrak Varane

Raphael Varane menjadi pemain bebas transfer musim panas 2024.--

INGGRIS-Manchester United telah memutuskan untuk tidak melakukan perpanjangan satu tahun dalam kontrak Raphaël Varane. Dilansir ESPN, sang bek bisa bernegosiasi dengan klub di luar Premier League mulai 1 Januari dan berpotensi meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer di musim panas.

Varane masih dianggap sebagai bagian penting dari skuad oleh manajer Erik ten Hag tetapi United enggan untuk memicu opsi satu tahun yang akan mempertahankan gaji pemain berusia 30 tahun itu lebih dari £300rb per minggu atau sekitar Rp 5,9 miliar hingga Juni 2025.

BACA JUGA:Jarang Main, Gelandang MU, Donny Van de Beek Dipinjamkan ke Frankfurt

Klub tidak mengesampingkan perpanjangan masa tinggal mantan pemain internasional Prancis itu tetapi negosiasi seputar kontrak baru kemungkinan akan fokus pada kesepakatan terkait kinerja.

BACA JUGA:Boxing Day, Pembuktian MU Pasca Dapat Suntikan Dana Segar Rp 28,6 T

Kontrak Varane saat ini akan berakhir pada Juni 2024. Pendekatan yang dilakukan serupa dengan yang dilakukan mantan kiper David De Gea musim lalu.

United memutuskan untuk tidak menggunakan opsi satu tahun dalam kontrak kiper tersebut dan dia meninggalkan klub dengan status bebas transfer musim panas lalu.

Varane dan De Gea termasuk di antara pemain dengan pendapatan tertinggi United musim lalu, bersama dengan Casemiro dan Jadon Sancho.

Marcus Rashford bergabung dengan mereka ketika dia menandatangani kontrak jangka panjang baru pada bulan Juli senilai sekitar £315 per minggu. United akan memicu perpanjangan satu tahun untuk Victor Lindelöf dan Aaron Wan-Bissaka untuk mempertahankan keduanya di Old Trafford hingga 2025. Kesepakatan mereka akan berakhir musim panas mendatang.

Anthony Martial juga memiliki kontrak hingga musim panas tetapi United memutuskan untuk tidak mengaktifkan opsi perpanjangan hingga 2025. Pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak dua gol dalam 19 penampilan musim ini tetapi absen selama tiga minggu terakhir.

Ditanya menjelang kekalahan 2-1 dari Nottingham Forest, Ten Hag mengatakan pemain Prancis itu sedang sakit.

"Dia tidak sehat, dia tidak bisa bermain," kata Ten Hag.

United kembali beraksi melawan Wigan Athletic di DW Stadium pada putaran ketiga Piala FA pada 8 Januari. (*)

 

Sumber: