3 Srikandi Kades di Pasuruan Jadi Perhatian, Kepala Desa Mana Saja?

3 Srikandi Kades di Pasuruan Jadi Perhatian, Kepala Desa Mana Saja?

Tiga Srikandi Kades (dari kiri); Sunariyah, Sumiyati dan Hanik MU ketika pelantikan Kades di Gedung Mpu Sendok Graha Maslahat, Jumat, 29 Desember 2023.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Ada yang menarik saat pelantikan 46 kepala desa (kades) di Kabupaten Pasuruan pada 29 Desember 2023. 

Dari jumlah 46 kades itu, ada tiga kades perempuan yang seolah menjadi pusat perhatian. Bahkan tidak sedikit dari sesama mereka, mengucapkan selamat buat tiga srikandi ini. 

BACA JUGA:30 Kades Merupakan Wajah Baru, Simak Siapa Saja 46 Kades yang Dilantik!

“Wah, ini tiga bidadari atau tiga srikandi kita. Selamat ya…,” ujar salah satu kades memberikan ucapan selamat secara bergantian kepada tiga kades perempuan ini di gedung Mpu Sendok Graha Maslahat. 

BACA JUGA:46 Kades di Kabupaten Pasuruan Dilatik, Begini Pesan Pj Bupati

Ya, tiga srikandi kades ini memang berbeda dengan lainnya. Tiga Srikandi Kades itu adalah Sunariyah, Kades Nogosari Kecamatan Pandaan, Sumiyati Kades Rebono Kecamatan Wonorejo, dan Hanik Mualifatul Ulum Kades Petebon Kecamatan Kejayan

BACA JUGA:Jadi Kado Akhir Tahun, Jumat Malam 46 Kades Terpilih di Pasuruan Dilantik

Ketiganya memakai hijab putih dengan tetap memakai topi kebesaran Kades. Ketiganya juga duduk berdampingan. Dan saat maju usai pelantikan, mereka pun memilih baris berderet beriringan. 

“Alhamdulillah, lega rasanya. Semoga saya bisa menjadi pemimpin yang amanah,” ujar Sunariyah, Kades Nogosari, Kecamatan Pandaan. 

BACA JUGA:Kalahkan Incumbent, Tiga Kades Perempuan di Pasuruan Berjaya

Sunariyah sebelumnya memang tampil mengejutkan. Dari sekian calon, ia mengalahkan calon lelaki. Bahkan, juga dengan incumbent. Apa resepnya? 

“Semua itu takdir Allah. Kalau usahanya ya pendekatan kepada masyarakat. Terutama kepada kaum ibu-ibu,” cetusnya dengan senyum. 

BACA JUGA:Masyarakat Lebih Cerdas, Puluhan Incumbent Kades di Pasuruan Keok

Soal pesan yang disampaikan oleh Pj Bupati Andriyanto, Sunariyah juga siap melaksanakan hal tersebut. Terutama dalam merangkul semua lapisan masyarakat. Menurutnya, saat dirinya dinobatkan sebagai kepala desa terpilih, maka semua masyarakat Nogosari Pandaan adalah masyarakat yang sama. 

Sumber: