Inilah 5 Rekomendasi Masker Wajah Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Inilah 5 Rekomendasi Masker Wajah Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

perawatan wajah--

SURABAYA, MEOMRANDUM - Kulit wajah berminyak terjadi ketika kelenjar minyak menghasilkan sebum secara berlebihan, sehingga kulit tampak mengilat. Akibatnya, pemilik tipe kulit ini rentan mengalami pori-pori tersumbat dan muncul jerawat.

Rangkaian perawatan wajah secara rutin bisa mencegah masalah minyak berlebih pada kulit. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan memakai masker wajah untuk kulit berminyak.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Susu dan Jeruk Nipis, Bisa Menghilangkan Flek Hitam

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Susu yang Bermanfaat untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Berikut Pilihan Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

1. Masker tanah liat

Masker tanah liat atau clay mask berfungsi untuk membersihkan pori-pori, mengurangi kelebihan minyak, dan menghaluskan tekstur kulit. Jika Anda berminat membuat masker tanah liat, berikut ini adalah caranya:

2. Masker pisang dan madu

Masker pisang dan madu bisa menyerap kelebihan minyak pada wajah. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menumbuk 1 buah pisang lalu menambahkan 2 sendok teh madu ke dalamnya. Selanjutnya, oleskan masker ke wajah dan diamkan selama 10–15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dan Minyak Zaitun agar Wajah Lebih Cerah

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dan Teh Hijau, Tips Jitu Pudarkan Bekas Jerawat

3. Masker oatmeal

Oatmeal diketahui berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Anda hanya perlu mencampurkan ½–1 cangkir oatmeal dengan air dan 1 sendok makan madu untuk membuatnya. Selanjutnya, oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering, kemudian basuh hingga bersih.

4. Masker mentimun, putih telur, dan air lemon

Sumber: