Cari Ikan dengan Peralatan Setrum, Warga Sidoarjo Dijemput Ajal

Cari Ikan dengan Peralatan Setrum, Warga Sidoarjo Dijemput Ajal

Jenazah Edi Suprayitno dievakuasi petugas.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Seorang pencari ikan yang merupakan warga Balongbendo, Sidoarjo, ditemukan tewas dengan posisi tubuh terjatuh di Sungai Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Selasa, 26 Desember 2023 pagi. 

Korban tewas diduga karena tersengat listrik peralatan setrum ikan miliknya sendiri yang digunakan untuk berburu ikan.

BACA JUGA:Bocah Blitar Tewas saat Mancing di Bendungan Selorejo

Korban bernama Edi Suprayitno (50), warga Desa Penambangan, Balongbendo, mencari ikan sebagai mata pencahariannya. Edi biasanya mencari ikan di kawasan sungai pelayaran, dan aktivitas ini sering dilakukannya pada dini hari hingga menjelang subuh. 

Namun, pada Selasa tadi, pukul 05.30 WIB, korban tidak kembali, sehingga keluarga mulai mencarinya.

BACA JUGA:Susul Suami Mancing, Istri Tewas Tertabrak KA

Menurut keterangan warga, Huda (48), sebelum ditemukan tewas, istri korban mencari suaminya di deretan warung di pinggir sungai. Huda membantu dalam pencarian ini. 

Ketika korban ditemukan, ia dalam posisi terjatuh dan tewas. Terkejut melihat korban sudah tak bernyawa, Huda meminta bantuan warga sekitar dan melaporkan kejadian ini kepada perangkat desa setempat, yang kemudian menghubungi polisi.

BACA JUGA:Mayat yang Ditemukan Pemancing di Sungai Brantas Ternyata Warga Blitar

"Saat saya membantu mencari korban, saya menemukan korban sudah meninggal, saya tidak berani menyentuhnya takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lalu saya melapor ke petugas," ungkap Huda.

Petugas kepolisian dibantu oleh warga, segera mengevakuasi jenazah korban ke mobil ambulans. Karena keluarga korban menolak dilakukan autopsi, jenazah korban langsung dibawa ke rumahnya untuk proses pemakaman.

BACA JUGA:Pergi Memancing, Warga Pesantren Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Kepala Desa Penambangan, Helmi Firmansyah membenarkan peristiwa itu. Korban adalah warga desanya yang kesehariannya berprofesi sebagai pencari ikan.

BACA JUGA:Pemancing Kediri Tenggelam di Waduk Rancang Lamongan

Sumber: