Golkar Surabaya Bangga dengan Penampilan Gibran saat Debat Cawapres

Golkar Surabaya Bangga dengan Penampilan Gibran saat Debat Cawapres

Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni mengaku bangga dengan penampilan Gibran--

SURABAYA, MEMORANDUM - Ketua DPD Golkar SURABAYA Arif Fathoni mengaku bangga dengan penampilan Gibran Rakabuming Raka saat tampil dalam debat cawapres putaran kedua.

Menurut Fathoni yang juga ketua Komisi A DPRD Surabaya ini, sosok putra sulung Presiden Jokowi yang dijuluki blimbing sayur itu ternyata pemuda dengan pengetahuan dan gagasan konkret.

"Sedari awal sudah meremehkan kompetensi pemimpin muda, padahal munculnya pemimpin-pemimpin muda di era saat ini adalah keniscayaan. Terbukti, setelah dalam debat ternyata anak muda yang dijuluki blimbing sayur itu (Gibran) muncul dengan gagasan kongkret, pengetahuan tentang praktik bernegara di era kekinian, di tengah isu perubahan iklim, di tengah percaturan geopolitik global, lalu dimunculkan isu dapat contekan melalui clip on dan lain sebagainya," terangnya, Senin, 25 Desember 2023.

BACA JUGA:Arif Fathoni: Caleg Golkar Surabaya Harus Bangun Kultur Kedekatan

Fathoni menuturkan, anak muda merupakan sosok yang mau belajar. Sebab di dalam diri anak muda masih melekat rasa ingin tahu berlebihan (quriositas).

Sedangkan generasi lain, kata dia, sudah merasa lebih pintar. Sehingga enggan belajar situasi atau tantangan bernegara di era kekinian.

"Makanya dalam debat kemarin pemimpin muda yang digambarkan pribadi yang tidak tahu apa-apa itu belajar dengan baik, menyerap masukan berbagai pihak dengan seksama, sehingga ketika tampil dalam panggung penuh dengan kematangan dan kemampuan," tuturnya. 

BACA JUGA:Semarakkan HJKS Ke-730, Golkar Surabaya Bagikan Paket Sembako

Fathoni menilai, penampilan cawapres nomor urut 2 itu tentu mengecewakan bagi pihak yang sedari awal tidak suka atas munculnya Gibran dalam pentas politik nasional.

Akan tetapi, lanjutnya, bagi anak muda se-Indonesia, peristiwa debat kemarin memunculkan harapan dan kepercayaan diri yang cukup.

"Bahwa anak muda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mengelola republik ini dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Yang pasti pemimpin muda memiliki kecepatan dalam mengambil keputusan, artikulatif dalam menyampaikan gagasan," beber Ketua Dewan Pengarah TKD Surabaya Prabowo-Gibran ini.

BACA JUGA:Konsolidasi Kader Golkar Surabaya, Adies Kadir Siap Menang Besar di 2024

Bahkan menurutnya, dalamhal penyampaian program makan siang gratis untuk siswa-siswi sekolah se-Indonesia, Gibran yang dianggap blimbing sayur tersebut dapat menjelaskan secara ringkas dan jelas bahwa program tersebut bukan sekadar makan siang, namun program ini adalah investasi negara terhadap sumber daya manusia (SDM) di masa mendatang.

"Anggaran Rp400 triliun setahun untuk program ini akan menghidupkan bisnis katering se-Indonesia, akan ada banyak multi player effect ekonomi yang berjalan. Mulai dari terserapnya tenaga kerja hingga arus distribusi bahan mentah dalam bisnis tersebut," jelas Fathoni.

Sumber: