Polres Tulungagung Bersama TNI Gelar Pengamanan Gereja Jelang Natal

Polres Tulungagung Bersama TNI Gelar Pengamanan Gereja Jelang Natal

Anggota Polri bersama TNI mengamankan gereja --

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM -  Polri dan TNI terus bersinergi untuk menciptakan harkamtibmas di wilayah Kabupaten Tulungagung. Salah satunya dengan menggelar pengamanan di sejumlah gereja jelang perayaan malam Natal.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno.

Mujiatno mengatakan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi potensi terjadinya gangguan kamtibmas saat umat nasrani melaksanakan ibadah perayaan Natal di Tulungagung.

Kegiatan pemantauan dan pengamanan ini dilakukan di sejumlah gereja yang ada di Tulungagung.

Mujiatno menambahkan, dalam pengamanan ini Polres Tulungagung melibatkan anggota Kodim 0807/ Tulungagung.

BACA JUGA:Libur Nataru, Kapolres Tulungagung Persilahkan Masyarakat Titip Motor di Kantor Polisi

“Kegiatan pengamanan ibadah ini guna memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah,” jelasnya, Minggu 24 Desember 2023.

Sebelum rangkaian ibadah dimulai, petugas melakukan sterilisasi di dalam dan luar gereja, serta dilakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap orang maupun barang.

“Selain itu personel juga melakukan imbauan kamtibmas kepada jemaat. Selain itu juga melaksanakan pengaturan arus lalulintas di depan gereja," ungkapnya.

Menurut Iptu Mujiatno, kegiatan serupa juga dilakukan oleh anggota polsek jajaran Polres Tulungagung. Selain itu jumlah anggota yang disiagakan juga akan ditambah menjelang Natal. (fir/mad)

Sumber: