Tragis, Nenek Stroke Mati Terpanggang Dalam Rumah

Tragis, Nenek Stroke Mati Terpanggang Dalam Rumah

Rumah korban yang habis terbakar-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Pada Jumat 22 Desember 2023 dini hari jam 02.00 WIB terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Bantur. Tepatnya di Dusun Gunung Gebang, Desa Karangsari, Kecamatan Bantur, Kabupaten MALANG.

Kebakaran tersebut mengakibatkan pemilik rumah yang bernama Marsuna (60) mati terpangang. Rumahnya rata dengan tanah.

"Korban sudah 5 tahun tinggal sendirian dan dalam kondisi menderita stroke," ungkap AKP Hari Eko Utomo, Kapolsek Bantur, Jumat 22 Desember 2023.

Begitu mendapatkan laporan, lanjut Eko, pihaknya bersama anggota Polsek Bantur langsung mendatangi lokasi, untuk lakukan olah TKP penyelidikan serta memeinta keterangan dari beberapa saksi yang mengetahui.

BACA JUGA:Jatuh karena Dengar Ledakan, Anggota Damkar Jadi Korban di Kebakaran Gudang Tiner Kalianak

Berdasarkan keterangan saksi Deni Kades setempat, mengungkapkan indikasi api berasal dari kompor yang lupa dimatikan. Sehingga api menjalar dan langsung membesar dan membakar seluruh rumah beserta isinya.

"Dari keterangan saksi korban disamping menderita dan sudah mengalami penurunan daya ingatan," kata Hari.

Para saksi mengetahui terjadinya kebakaran, kondisinya api sudah besar dan telah membakar hampir seluruh rumah milik korban. Ditambah lagi jarak rumah korban dengan tetangga lainnya sekitar 50 meter.

Terpisah Edi P. Kasipem kecamatan Bantur menjelaskan, korban tidak memiliki sanak saudara yang tinggal dikecamatan Bantur. Saudaranya ada di kecamatan Kalipare, sedanhkan anak angkatnya tinggal di kecamatan Pagelaran ikut istrinya.

BACA JUGA:Kebakaran Gudang Tinner Kalianak, Enam Pekerja Tak Sadarkan Diri

"Itupun anak angkat dari korban, apakah korban punya suami atau tidak saya kurang paham yang jelas sudah janda," ujar Edi.

Memang semua menyayangkan atas kejadian kebakaran tersebut, karena hingga menelan korban jiwa. " korban alami stroke dan sudah tua, sehingga terjadi penurunan daya ingatnya," tutup Edi.(kid)

Sumber: