Kenpark, Wisata Wajib Dikunjungi saat Libur Nataru

Kenpark, Wisata Wajib Dikunjungi saat Libur Nataru

Sejumlah wisawatan menikmati kuliner di Kenpark.-Alfin-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kenjeran Park adalah salah satu wisata di SURABAYA yang wajib dikunjungi ketika libur panjang seperti saat momen Nataru. Taman rekreasi ini menawarkan berbagai macam wahana dan fasilitas yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak anak hingga orang dewasa.

Pantauan Memorandum, pada Jumat 22 Desember 2023, kawasan wisata ini masih terpantau sepi pengunjung. Diprediksi peningkatan pengunjung pada hari libur Natal dan tahun baru.

Keindahan taman hiburan ini dapat dinikmati dengan biaya masuk Rp10.000 saja. Namun, harga tiket belum termasuk tarif parkir dan tarif masuk beberapa wahana tertentu. Meski demikian, tiketnya pun masih sangat terjangkau.

Kenjeran Park memiliki berbagai macam wahana permainan yang bisa dicoba. Beberapa wahana permainan yang populer di Kenjeran Park antara lain Atlantis Land yakni taman air yang memiliki berbagai macam seluncuran air yang menantang.

BACA JUGA:Tragedi Seluncuran Kenpark Ambrol, 3 Orang Ditetapkan Tersangka

Kemudian pengunjung bisa menikmati pemandangan pesisir pantai kenjeran. Kenjeran Park terletak di tepi pantai, sehingga bisa menikmati pemandangan pantai yang indah. Anda juga bisa bermain air di pantai atau sekadar bersantai di tepi pantai.

Di sini terdapat juga kawasan yang mirip dengan negara Thailand, dengan pagoda dan patung Budha Empat Muka patung Buddha yang memiliki empat wajah. Ada juga bianglala serta waterboom yang tentunya sangat cocok bagi anak anak. Kemudian ada Kelenteng Sanggar Agung yang memiliki arsitektur yang indah.

Pada hari biasa, Kenpark biasanya ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada akhir pekan. Namun, pada libur panjang Natal dan Tahun Baru, Kenpark akan lebih ramai lagi.

Neri petugas tiket Kenpark mengungkapkan sudah mulai ada peningkatan wisatawan yang mengunjungi Kenpark pada momen libur sekolah.

BACA JUGA:Kasus Ambrolnya Seluncuran Kenpark, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

"Meski belum signifikan, tapi sudah ada peningkatan pengunjung. Diperkirakan menjelang libur panjang momen libur nataru akan terus meningkat," ujarnya ditemui Memorandum di Kenpark.

Sementara itu selain menikmati wahana dan suasana Pantai Kenjeran. Pengunjung juga bisa menikmati kuliner yang tersedia di sekitar Kelenteng Sanggar Agung. UMKM ini menawarkan beragam kuliner khas Surabaya. Misalnya lontong balap, lontong kupang, sate kerang.

Marti pemilik Depot Barokah di Kenpark Kenjeran berharap pada momen libur panjang nataru ini wisatawan yang berkunjung ke Kenprak meningkat.

"Masih sepi, diperkirakan ramenya ya waktu libur tanggal merah Natal dan  tahun baru, " kata Marti ditemui di lapaknya.

BACA JUGA:Pengelola Kenpark Tanggung Pengobatan Korban Seluncuran Air

Ia mengaku meski demikian kondisi pengunjung yang kuliner di Kenpark tidak serame dulu. "Sejak adanya covid-19 sampai sekarang sepi, " keluhnya.

Selain kuliner pengunjung bisa menikmati perahu di Kenjeran. Wisata perahu di Kenjeran adalah salah satu kegiatan wisata yang populer di Surabaya. Wisata ini menawarkan pengalaman berkeliling pantai Kenjeran dengan menggunakan perahu nelayan tradisional.

Wisata perahu di Kenjeran akan berlayar menyusuri pantai hingga ke Pulau Pasir. Di Pulau Pasir, pengunjung bisa bersantai di tepi pantai atau bermain air.

Harga sewa perahu di Kenjeran biasanya sekitar Rp30.000-Rp50.000 per perahu. Harga sewa perahu bisa berbeda beda tergantung pada ukuran perahu dan jarak yang ditempuh.(alf)

Sumber: