Datang di Tuban, Karendalops Pastikan Jajaran Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2024

Datang di Tuban, Karendalops Pastikan Jajaran Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2024

Karendalops Lilin Semeru 2023 Kombespol Puji Santoso dan pejabat utama (PJU) Polda Jatim di Tuban.-Biro Tuban-

TUBAN, MEMORANDUM - Karoops Polda Jatim Kombespol Puji Santoso, selaku Kepala perencanaan dan pengendalian operasi (Karendalops) Lilin Semeru 2023 mengecek kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah hukum Polres Tuban, Kamis, 21 Desember 2023.

BACA JUGA:Anggota Komisi III DPR RI Dialog Bersama Bhabinkamtibmas Polres Tuban

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Dirlantas Polda Jatim Kombespol Komarudin, Dirpolair Kombespol Arman Asmara Syarifudin, Komandan Satuan Brimob Kombespol Suryo Sudarmadi, Kabiddokes Polda Jatim Kombespol Erwin Zainul Hakim, Kapolres Tuban AKBP Suryono, serta pejabat utama (PJU) Polres Tuban.

BACA JUGA:Humanis, Polres Tuban Bagikan Takjil ke Mahasiswa Peserta Demo

Rombongan PJU Polda Jatim tiba pukul 12.30 WIB dengan helikopter dan mendarat di Alun-Alun Kabupaten Tuban dan langsung mengecek di pos pelayanan yang terletak tak jauh dari lokasi pendaratan.

Saat di pos pelayanan, Dirlantas Polda Jatim Kombespol Komarudin, menjelaskan kedatangan rombongan pejabat operasi di wilayah hukum Polres Tuban tak lain untuk mengecek kesiapan jajaran dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat saat pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2024, menurutnya lokasi tersebut menjadi salah satu titik yang dikunjungi oleh masyarakat saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:Kapolres Tuban Terima Kunjungan KNPI

"Tentunya Polri dengan instansi terkait TNI dan pemerintah daerah akan memberikan pelayanan yang maksimal," ucapnya.

Menurutnya, dalam pengecekan kesiapan tersebut untuk memastikan jalur termasuk rekayasa-rekayasa arus lalu lintas jika diperlukan mengingat wilayah Kabupaten Tuban termasuk salah satu jalur perlintasan yang dilalui oleh kendaraan dari arah Jakarta maupun Jawa barat baik yang akan menggunakan jalur tol maupun alteri. 

"Oleh karenanya keberadaan pos pelayanan diharapkan mampu untuk membuat masyarakat lebih nyaman bisa istirahat dan ada petunjuk-petunjuk yang diberikan" terangnya.

BACA JUGA:Anggota Beri Santunan Anak Yatim, Kapolres Tuban Beri Apresiasi

Masih kata dirlantas, dari hasil pengecekan yang dilakukan kesiapan Polres Tuban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2023, menurutnya sudah maksimal dengan personel sudah tergelar serta sarana dan prasarana sudah siap.

"Alhamdulillah kalau kita lihat kesiapan dari jajaran Polres Tuban sudah seratus persen" tuturnya.

Kepada seluruh masyarakat di Jatim yang akan merayakn liburan pergantian tahun, ia mengimbau agar bersama-sama mematuhi berbagai aturan yang ada serta mengikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas sehingga perayaan natal dan pergantian tahun baru bisa berjalan tertib aman dan lancar.

Sumber: