Kodim Jember Siap Perkuat Keamanan Wujudkan Nataru Aman dan Damai

Kodim Jember Siap Perkuat Keamanan Wujudkan Nataru Aman dan Damai

Polres Jember gelar Apel Akbar pasukan Operasi Lilin Semeru 2023-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Kodim 0824/Jember siap memperkuat pengamanan dalam rangka mewujudkan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) yang aman dan damai di Kabupaten Jember.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023 di halaman Mapolres Jember, Kamis 21 Desember 2023.

"Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan dalam mewujudkan kondusifitas selama perayaan Natal 2023, baik dalam melaksanakan peribadatan umat Kristiani maupun dalam perayaannya bersama keluarga sehingga dapat berjalan dengan lancar tertib dan khidmat," kata Dandim.

BACA JUGA:Kodim Jember Sosialisasikan SMAN Taruna Brawijaya, Cetak Lanjutan Akmil dan Akpol

Menurut Dandim, kondisi lalu lintas selama perayaan Nataru biasanya terjadi lonjakan arus di jalan. Oleh karena itu, Kodim 0824/Jember akan melakukan pengamanan di beberapa titik di Kabupaten Jember.

"Dalam hal ini tentunya Kodim 0824/Jember selalu siap memberikan bantuan perkuatan pengamanan kepada Polri, baik dalam pengamanan Nataru di tempat-tempat ibadah, di lingkungan maupun di jalan dalam menjaga kondusifitas arus lalu lintas arus mudik maupun arus balik," tegas Dandim.

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023 tersebut, Kapolres Jember Akbp M Nur Hidayat selaku pimpinan apel membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Pol Sigit Prabowo. Dalam amanatnya, Kapolri menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan apel tersebut adalah untuk melihat kesiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di tengah tahapan Pemilu 2024 yang sedang berjalan.

BACA JUGA:Pasi Intel Kodim Jember Ikuti Gelaran Bawaslu Konsolidasi Akbar Pengawasan Pemilu 2024

"Kegiatan ini merupakan bagian dalam mewujudkan cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Jember, Jawa Timur," ujar Kapolri dalam amanatnya.

Selain Kodim 0824/Jember, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023 juga dihadiri oleh Kajari I Nyoman Sucitrawan, Kasatpol PP Bambang Saputro, serta pejabat terkait lainnya. Pasukan apel terdiri dari TNI dari Kodim 0824/Jember, Polri, dan Satpol PP Pemkab Jember.(edy)

Sumber: