Disambut Pedang Pora dan Tari Penyambutan, AKBP Wiwit Adisatria Resmi Jabat Kapolres Blitar

Disambut Pedang Pora dan Tari Penyambutan, AKBP Wiwit Adisatria Resmi Jabat Kapolres Blitar

Suasana Mapolres Blitar dipenuhi semangat dan kegembiraan saat seremoni Pedang Pora dan tarian penyambutan mengiringi pelantikan AKBP Wiwit Adisatria, --

BLITAR, MEMORANDUM - Suasana Mapolres BLITAR dipenuhi semangat dan kegembiraan saat seremoni Pedang Pora dan tarian penyambutan mengiringi pelantikan AKBP Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T., sebagai Kepala Kepolisian Resor BLITAR yang baru. Pergantian ini menyusul kepemimpinan sebelumnya oleh AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K.

Dalam upacara penerimaan kepemimpinan yang dihadiri oleh Wakapolres BLITAR, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, dan staf Polres BLITAR, AKBP Wiwit Adisatria beserta Istri diresmikan sebagai Kapolres BLITAR yang baru. Wakapolres dan pejabat utama menyambutnya dengan antusias, menandai awal perjalanan kepemimpinan yang baru.

Sebagai bagian dari tradisi seremonial ini, AKBP Wiwit Adisatria menerima Pedang Pora sebagai lambang kekuasaan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres. Seremoni ini tidak hanya sebagai simbol formalitas, tetapi juga sebagai tanda kesinambungan dan perubahan dalam memimpin kepolisian di wilayah BLITAR.

BACA JUGA:Polres Blitar Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres

Dalam sambutannya, AKBP Wiwit Adisatria menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K., yang telah memimpin Polres Blitar dengan baik. "Saya bersama jajaran berkomitmen untuk melanjutkan dan memperkuat kinerja Polres Blitar," ungkapnya.

Selain itu, AKBP Wiwit Adisatria menyatakan tekadnya untuk mengawal kegiatan yang akan datang, termasuk menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta Pesta Demokrasi Pemilu 2024. "Saya berharap dapat bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dan jajaran Polres Blitar untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif," tambahnya.

Sambutan positif dan semangat baru terasa dalam seremoni ini, menandakan awal kepemimpinan yang penuh harapan dan komitmen. Dengan pergantian ini, Polres Blitar bergerak maju dengan keyakinan bahwa kepemimpinan baru akan membawa kemajuan dan kesuksesan di masa yang akan datang.(hms)

Sumber: