Polsek Rayon 5 Polrestabes Surabaya Patroli Skala Besar Cegah Gangguan Kamtibmas

Polsek Rayon 5 Polrestabes Surabaya Patroli Skala Besar Cegah Gangguan Kamtibmas

Anggota Polsek Rayon 5 saat menggelar patroli skala besar.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Rayon 5 menggelar patroli skala besar, Rabu dini hari 20 Desember 2023. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas seperti pencurian, perampokan, dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

patroli skala besar ini melibatkan 18 personel gabungan dari Polsek Wonocolo, Gayungan, dan Jambangan. Kegiatan ini dipimpin oleh Pawas Polsek Wonocolo Iptu Taufiq.

Petugas gabungan menyusuri sejumlah ruas jalan di wilayah hukum Polsek Rayon 5, antara lain Jalan Raya Jemursari, Sidodermo Indah, Jalan Raya Margorejo Indah, Ahmad Yani Frontage road, dan Jalan Jemur Andayani.

BACA JUGA:Kapolsek Wonocolo Pimpin Pengamanan Rakor Perangkat Desa Se-Jatim

Selain berpatroli di jalan umum, petugas juga melakukan patroli di pemukiman padat penduduk. Hal ini untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di tempat-tempat yang sepi.

Kompol Muhammad Soleh mengatakan bahwa patroli skala besar ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Rayon 5.

"Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Kapolsek Wonocolo Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Nasional dan Hari Ibu

Selain untuk mencegah aksi kejahatan, patroli skala besar ini juga bertujuan untuk menghalau balapan liar yang kerap dilakukan oleh para remaja saat malam hari.

Soleh mengimbau kepada masyarakat, khususnya remaja, agar tidak berkeluyuran di malam hari.

"Jika waktu sudah lewat tengah malam, kami harapkan untuk masyarakat khususnya remaja agar menghindari keluyuran tengah malam, silahkan beristirahat di rumah guna menghindari dampak negatif bagi kamtibmas," pungkasnya.(mtr)

Sumber: