Kapolsek Wonocolo Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Nasional dan Hari Ibu

Kapolsek Wonocolo Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Nasional dan Hari Ibu

Kapolsek Wonocolo, Kompol Muhammad Soleh saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Nasional dan Hari Ibu.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolsek Wonocolo, Kompol Muhammad Soleh menghadiri peringatan Hari Disabilitas Nasional dan Hari Ibu yang diselenggarakan oleh Sekolah Luar Biasa (SLB) Karya Asih Surabaya di Hotel Movenpick, Jalan A. Yani Nomor 71, Surabaya, Selasa 19 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Margorejo Rury Damayanti, S.Pd., Kepala SLB Karya Asih Surabaya Dra. Hindun Diah Muninggar, M.M.Pd., Manager Hotel Movenpick Eksi Ayuningtyas, guru-guru SLB, dan wali murid.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Wonocolo Kompol M.Soleh menyampaikan bahwa tugas Polri bukan hanya fokus kepada penegakan hukum, namun juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Oleh karena itu, Polri harus bisa menumbuhkan sisi humanis melalui kehadirannya di tengah masyarakat, termasuk di tengah murid-murid SLB.

BACA JUGA:Kapolsek Wonocolo Ajak Siswa SMAN 10 Surabaya Jadi Generasi Emas

"Peringatan Hari Disabilitas Nasional merupakan cara menunjukkan kasih sayang kepada kedua orang tua, keluarga, sahabat, dan sesama manusia," katanya.

"Secara fisik mungkin berbeda secara umumnya, tapi dibalik itu, kita percaya bahwa adik-adik kita murid SLB Karya Asih Surabaya ini juga memiliki kemampuan dan kelebihan tersendiri yang merupakan anugerah dari Tuhan," imbuhnya.

Soleh juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan, termasuk perbedaan fisik. Ia berharap agar semua pihak dapat memberikan dukungan dan kesempatan yang sama kepada penyandang disabilitas untuk berkarya dan meraih cita-citanya.

BACA JUGA:Kapolsek Wonocolo Gelar Apel Satpam Permukiman Bendul Merisi

"Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah disabilitas," tutupnya.(mtr)

Sumber: