Berikut Ini 7 Tips Awet Muda yang Sederhana dan Mudah Dilakukan

Berikut Ini 7 Tips Awet Muda yang Sederhana dan Mudah Dilakukan

Tips Awet Muda--

SURABAYA, MEMORANDUM - Penuaan merupakan proses alami yang akan terjadi pada semua orang dan menyebabkan perubahan pada bagian tubuh tertentu, seperti kulit dan rambut. Pada kulit, penuaan dapat menimbulkan keriput, kerutan, dan bintik hitam.

Perubahan pada tubuh akibat penuaan membuat banyak orang tidak percaya diri dan mencoba beragam tips awet muda. Untuk mendapatkan hasil yang cepat, prosedur medis seperti operasi plastik kerap dilakukan.

Namun, jika tidak ingin mengeluarkan banyak uang, Anda dapat mencoba tips awet muda dengan menjaga kesehatan kulit dan menerapkan pola hidup sehat.

BACA JUGA:Ingin Tetap Cantik? Intip 10 Rahasia Awet Muda yang Mudah Dilakukan

Berikut Tips Awet Muda yang Mudah Dilakukan

1. Konsumsi makanan sehat dan seimbang

Anda disarankan untuk mengonsumsi sayur dan buah, gandum utuh, serta protein rendah lemak, seperti daging tanpa lemak, ikan, dan ayam tanpa kulit. Batasi makanan yang mengandung banyak gula dan karbohidrat, karena dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

2. Perbanyak minum air putih

Selain mencegah dehidrasi, minum air juga bisa membuat kulit terhidrasi dengan baik sehingga tidak mudah kering dan tampak awet muda. Oleh karena itu, pastikan Anda mengonsumsi setidaknya 2 liter air setiap harinya.

3. Olahraga secara rutin

Tubuh yang bugar dan tampak awet muda juga dapat Anda peroleh dengan berolahraga secara rutin. Penelitian menunjukkan bahwa berolahraga ringan setiap hari dapat meningkatkan sirkulasi dan sistem kekebalan tubuh, sehingga membuat kulit tampak awet muda.

BACA JUGA:Ini Dia Tips Awet Muda Secara Alami, Lakukan Kebiasaan Ini Sehari-hari

4. Tidur yang cukup

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur atau kualitas tidur yang buruk dapat mempercepat proses penuaan. Jadi, pastikan Anda mencukupi waktu tidur, yaitu 7–9 jam setiap harinya.

Sumber: