STY Panggil 29 Pemain, Justin Hubner WNI Baru Salah Satunya

STY Panggil 29 Pemain, Justin Hubner WNI Baru Salah Satunya

Ketua Badan Tim Nasional Sumardji--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memanggil 29 pemain dalam pemusatan latihan (TC) yang akan digelar di Turki.

TC tersebut rencananya dimulai tanggal 20 Desember hingga 6 Januari 2023. Dan dilanjutkan menuju Qatar untuk persiapan Piala Asia 2024 yang akan digelar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, dalam TC di Turki juga akan dilakukan ujicoba melawan Libya dua kali tanggal 2 dan 5 Januari 2024 serta melawan Iran pada tanggal 9 Januari. 

BACA JUGA:Sukses Gelar Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya Siapkan Ditunjuk dalam Agenda Internasional dan Timnas

"Pemain yang bermain di Liga 1 sudah bisa berkumpul semua karena kompetisi jeda hingga awal Februari 2024. Selain itu juga, mereka akan menjalani beberapa rangkaian uji coba, pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar, di lapangan latihan Iran, pukul 20.30," kata Sumardji dikutip dari laman PSSI.org, Selasa 19 Desember 2023

Sumardji melanjutan bahwa pemain yang dipanggil di antaranya sudah mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2024 di Irak dan Filipina sebelumnya. Nama baru Justin Hubner yang sudah menjadi WNI pun langsung dipanggil. Hanya Rachmat Irianto yang mengalami cedera dan tak ada pemain pengganti. 

"Nama baru Justin Hubner yang sudah menjadu WNI juga dipanggil. Terus Rachmat Irianto tidak dipanggil karena sedang mengalami cedera dan tak ada pemain pengganti," ujarnya. 

BACA JUGA:Lemah Dalam Antisipasi Bola Mati, Timnas U-17 Tertinggal 2-1 atas Maroko U-17

Selanjutnya, akan ada enam pemain yang dicoret dari skuad timnas. Dan 23 pemain lainnya akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2023.

Di Piala Asia 2024 Qatar, timnas Indonesia akan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023.(rid)

 

Berikut 29 Pemain Timnas Indonesia TC Turki

Kiper:

1. Syahrul Trisna - Persikabo

Sumber: