TPN Ganjar-Mahfud Silaturahmi dengan Pensiunan Polisi

TPN Ganjar-Mahfud Silaturahmi dengan Pensiunan Polisi

TPN Ganjar-Mahfd Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan silaturahmi dengan puluhan pensiunan polisi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Deputi Kinetik TPN Ganjar-Mahfud Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan silaturahmi dengan puluhan pensiunan polisi untuk mengajak mereka segera mengubah status pekerjaannya di KTP agar bisa mendapatkan hak memilih di pemilu 2024.

Luki menjelaskan, dirinya melihat banyak pensiunan polisi yang tidak mengetahui hal tersebut, padahal di Jatim ada sekitar 14 ribu orang yang pernah mengabdi di korps Bhayangkara. 

"Kalau di KTP masih tertera anggota Polri atau TNI itu tidak akan mendapatkan hak suara. Jadi harus diubah KTP-nya. Ini saya juga baru tahu makanya kami datang ini mensosialisasikan jangan sampai banyak para pensiunan-pensiunan ini lupa tidak mengubah identitas KTP," terangnya di cafe Bu Jend Surabaya. Minggu 17 Desember 2023.

Mantan Kapolda Jatim ini pun mengimbau agar pensiunan polisi ini dapat menggunakan hak pilihnya setelah mengubah status pekerjaan di KTP mereka. Apalagi paslon nomor 3 Ganjar Pranowo juga merupakan anak dari seorang abdi korps Bhayangkara.

BACA JUGA:Diskusi Publik di Jombang, TPN Ganjar-Mahfud Komitmen Penegakan HAM

"Ini ada anak polisi, silahkan mau pilih yang mana. Kebetulan anak polisi namanya Ganjar," sebutnya.

Terkait beredarna informasi ada arahan maupun desakan bagi anggota polisi mendukung salah satu capres tertentu. Luki menegaskan bahwa hal tersebut belum bisa dibuktikan.

"Saya rasa tidak bisa memaksakan siapapun mau pimpinan mengarahkan, itu menurut saya masih hoax karena belum menemukan tidak ada. Karena saya beberapa kali pengalaman pemilu tidak pernah ada pimpinan Polri mengarahkan kamu harus begini," sebutnya.

Luki berpendapat bahwa Ganjar yang juga anak dari keluarga besar Polri mempunyai program untuk memperhatikan kesejahteraan dan peningkatan SDM polisi. Disamping untuk menegakkan hukum di Indonesia.

BACA JUGA:TPN Ganjar-Mahfud Kritik BBM dan Pupuk Subsidi Tak Sampai ke Tangan Rakyat

"Yang saat ini kita pahami semua masalah penegakkan hukum yang saat ini kita paham masalah penegakkan hukum ini ada hal-hal yang masih belum pas. Makanya pak Ganjar menyoroti ini baik itu di masalah kesejahteraan, masalah SDM itu akan menjadi perhatian dari pak Ganjar. Sehingga Polri ke depan lebih baik lagi," pungkasnya.(mik)

Sumber: