Libas Alaves 3-0, Girona Rebut Kembali Puncak Klasemen dari Real Madrid

Libas Alaves 3-0, Girona Rebut Kembali Puncak Klasemen dari Real Madrid

Gol kedua Alaves yang dicetak Portu memanfaatkan umpan Yan Countu. (ist) --

MEMORANDUM - Misi merebut kembali puncak klasemen sementara La Liga diusung Girona FC. Bermain dihadapkan penuh pendukungnya di Estadi Montilivi Selasa 19 Desember 2023 pukul 03:00 dini hari, Girona melibas Deportivo Alaves dengan skor telak 3-0.

 

Pada awal babak pertama Girona menggebrak, di menit ke-8 Artem Devbyk hampir membawa tim tuan rumah unggul. Namun sayang sundulannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang. 

 

Akhir Artem Devbyk berhasil mencetak gol pada menit ke-23. Berawal dari bola hasil tembakan Yan Counto yang berhasil di save penjaga gawang, bila liar yang mengarah ke Artem langsung ia sundul dan menghasilkan gol pertama bagi Girona. 

 

Alaves merespons, pada menit ke 29 melalui tandukan Samuel Omorodion. Menerima umpan dari tengah, sundulanSamuel masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang Paulo Gazzaniga. 

 

Girona berhasil memperbesar keunggulan di menit ke 42. Portu sukses memanfaatkan umpan mendatar Yan Countu disisi kiri pertahanan Alaves dan langsung ia sambar dengan tendangan keras yang berhasil merobek jaring gawang Antonio Sivera. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum. 

 

Pada babak kedua, Girona berhasil menambah satu gol melalui titik putih pada menit ke 59. Artem Devbyk berhasil mencetak gol keduanya sekaligus gol ketiga bagi Girona. 

 

Alaves mencoba memperkecil keunggulan namun masih belum mampu membuahkan hasil. 

 

Sumber: