8 Tanaman Pengusir Jin di Rumah untuk Keamanan dari Gangguan Makhluk Gaib!

8 Tanaman Pengusir Jin di Rumah untuk Keamanan dari Gangguan Makhluk Gaib!

-Istimewa-

MEMORANDUM - Selain memberikan keindahan pada rumah, beberapa tanaman hias memiliki kepercayaan sebagai pengusir makhluk gaib yang dapat menjauhkan hunian dari gangguan tak kasat mata. 

Keberadaan tanaman ini diyakini memiliki khasiat menurut sudut pandang agama dan adat istiadat. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut adalah 8 tanaman pengusir jin yang dapat kamu tanam di sekitar rumah:

BACA JUGA:Solusi Menanam Tanpa Tanah, 5 Tanaman Ini Cocok untuk Sistem Hidroponik!

1. Bambu Kuning 

Bambu kuning dipercaya mampu menjauhkan rumah dari gangguan makhluk gaib, termasuk jin. Selain itu, diyakini dapat mencegah kejahatan seperti pencurian.

BACA JUGA:3 Tanaman Pengusir Jin dan Melindungi dari Hal Gaib, Ternyata Mudah Kita Dapatkan Lho

2. Pohon Kelor 

Aroma pohon kelor dikatakan dapat mengusir jin dan melemahkan ilmu hitam yang ditujukan pada rumah. Meski aromanya kuat, manfaatnya luar biasa, dan daunnya dapat diolah menjadi sayuran bergizi.

BACA JUGA:Pentingnya Nutrisi Tanaman: Cara Memberi Makan Tanaman dengan Benar

3. Daun Bidara 

Daun bidara, terkait dengan perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, dipercaya dapat menangkal sihir. Proses penggunaannya melibatkan tujuh helai daun bidara yang ditumbuk dan dicampur dengan doa.

BACA JUGA:Pentingnya Perawatan Tanaman: Tips dan Trik untuk Tanaman yang Sehat dan Kuat

4. Kurma Ajwa 

Mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwa pada pagi hari diyakini dapat melindungi dari racun dan sihir, sebagaimana disampaikan dalam hadits Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam.

Sumber: