Panjatkan Doa Sholat Dhuha Ini Agar Rezeki Mengalir Deras

Panjatkan Doa Sholat Dhuha Ini Agar Rezeki Mengalir Deras

Doa adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam. Doa juga merupakan sarana bagi kita untuk memohon kepada Allah SWT segala kebutuhan dan keinginan kita.-unsplash-

SURABAYA, MEMORANDUM - Sholat dhuha bisa dikerjakan mulai dari 2 rakaat, 4 rakaat, 8 rakaat dan 12 rakaat. Bagi yang mengerjakan sholat dhuha meskipun hanya 2 rakaat, akan ada banyak keutamaan yang didapatkan. 

Sholat dhuha harus dilakukan di waktu dhuha, yaitu sejak matahari mulai naik dan terasa panas hingga menjelang waktu zuhur. Salat ini dapat dilakukan berkisar pukul 07.00-11.00 WIB.

BACA JUGA:Keutamaan Sholat Dhuha, Salah Satunya Mencukupkan Kebutuhan Hidup

Sholat Dhuha memiliki beberapa keutamaan, seperti menjadi sedekah semua tulang manusia.

“Diriwayatkan dari Abu Dzar radliyallahu ‘anh, dari Nabi, beliau bersabda: ‘Ada sedekah (yang hendaknya dilakukan) atas seluruh tulang salah seorang dari kalian. Karena itu setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, amar ma’ruf adalah sedekah, nahi munkar adalah sedekah, dan dua rakaat shalat Dhuha mencukupi semuanya itu’,” (HR Muslim).

BACA JUGA:Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Dhuha

Doa Sholat Dhuha

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ

اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

BACA JUGA:Kapan Waktu Terbaik Sholat Dhuha

BACA JUGA:Keutamaan Sholat Dhuha Salah Satunya Sedekah 360 Sendi Dalam Tubuh

Latin : 

"Allahumma innad-duhaa'a duhaa'uka wal bahaa'a bahaa'uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka wal-qudrota qudratuka wal 'ismata 'ismatuka."

"Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa'i fa anzilhu, wa in kaana fil ardi fa akhrijhu, wa in kaana mu'assiran fa yassirhu, wa in kaana haraaman fa tahhirhu wa in kaana ba'iidan fa qarribhu bi haqqi duhaa'ika wa bahaa'ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatinii maa ataita 'ibaadakash-shalihiin."

Sumber: