Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Dhuha

Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Dhuha

Surabaya, Memorandum.co.id - Salat Duha merupakan salat sunah yang dilakukan seorang muslim ketika waktu duha. Waktu dhuha adalah waktu ketika matahari mulai naik kurang lebih 7 hasta sejak terbitnya hingga waktu zuhur. Jumlah rakaat salat duha yakni 2, 4, 6, 8, dan maksimal 12 rakaat. Cara pelaksanaannya dilakukan setiap 2 rakaat sekali salam

 

Bacaan Wirid Setelah Sholat Dhuha

Wirid setelah sholat dhuha sebagai bagian dari dzikir pagi yang dapat diamalkan umat muslim.

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ.

Latin: Allahumma anta robbi laa ilaha illa anta, kholaqtani wa ana 'abduka wa ana 'ala 'ahdika wa wa'dika mastatho'tu. A'udzu bika min syarri maa shona'tu. Abu-u laka bini'matika 'alayya wa abu-u bi dzambii. Fagh-firlii fainnahu laa yagh-firudz dzunuuba illa anta.

Artinya: "Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku akan setia pada perjanjianku pada-Mu (yaitu aku akan mentauhidkan-Mu) semampuku dan aku yakin akan janji-Mu (berupa surga untukku). Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku. Oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau."

Setelah melaksanakan sholat dhuha, dapat membaca wirid asmaul husna sebagai berikut:

يَا فَتَّاحُ يَا رَزَّاقُ

Latin: Ya Fattahu Ya Rozzaqu.

Artinya: "Wahai Dzat Yang Maha Pembuka dan Maha Memberi Rezeki.

" يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ

Latin: Ya Hayyu Ya Qayyum.

Artinya: "Wahai Dzat Yang Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri"

Sumber: