Jumat Curhat, Polsek Pakal Bersama Tiga Pilar Kamtibmas untuk Pemilu 2024 yang Damai

Jumat Curhat, Polsek Pakal Bersama Tiga Pilar Kamtibmas untuk Pemilu 2024 yang Damai

Anggota Polsek Pakal dan Tokoh Masyarakat Pakal menggelar Jumat Curhat di Kelurahan Pakal Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Lurah Pakal Bayu Witjaksono, SE, MM, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakal Aipda Rohmat, Babinsa Kelurahan Pakal Sertu Solikun, serta Tokoh Masyarakat Pakal menggelar Jum'at Curhat di Kelurahan Pakal Surabaya, 15 Desember 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat soliditas tiga pilar dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Rohmat menyampaikan bahwa soliditas tiga pilar dan masyarakat merupakan kunci utama dalam menjaga kamtibmas yang kondusif. Menurutnya, komunikasi yang baik antara tiga pilar dan masyarakat dapat mencegah terjadinya konflik dan gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:Polsek Benowo, Polsek Pakal dan Polsek Lakarsantri Gelar Razia Gabungan Cegah Kejahatan Malam

"Tahapan Pemilu sudah mulai berjalan. Keguyuban warga Kecamatan Pakal yang sangat terpelihara dengan baik mendukung situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2024," ujar Aipda Rohmat.

BACA JUGA:Polsek Benowo, Polsek Pakal dan Polsek Lakarsantri Gelar Razia Gabungan Cegah Kejahatan Malam

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin. Ia mengatakan bahwa perbedaan pilihan politik tidak boleh sampai memutuskan tali silaturahmi dan rasa persaudaraan sesama warga.

"Beda pilihan boleh tapi jangan sampai memutuskan tali silaturahmi dan rasa persaudaraan sesama warga. Hal ini yang kami titipkan pesan melalui seluruh personel Polsek Pakal dalam setiap kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat," katanya.

Kegiatan Jumat Curhat rutin dilaksanakan oleh personil Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Pakal. Selain menjadi ajang silaturahmi dengan warga, kegiatan ini juga menjadi sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menyerap aspirasi, kritik, saran, dan pendapat warga kepada Polsek Pakal.(mtr)

Sumber: