PTMSI Tulungagung Sambut Antusias Kejurprov Tenis Meja 2023

PTMSI Tulungagung Sambut Antusias Kejurprov Tenis Meja 2023

Atlet tenis meja tengah bertanding.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Kejurprov Tenis Meja tahun 2023 digelar selama tiga hari di GOR Indoor Tenis Guyub Rukun Rejoagung Kabupaten TULUNGAGUNG, mulai tanggal 15 sampai 17 Desember 2023.

Kegiatan rutin ini merupakan salah satu event yang sangat ditunggu dan dilaksanakan dengan antusias oleh sejumlah atlet dan masyarakat di Kabupaten TULUNGAGUNG.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten TULUNGAGUNG, Subani Sirab mengatakan, perkembangan olah raga Tenis Meja di Kota Marmer sangat pesat.

"Dari yang awalnya saya nahkodai PTMSI ini hanya ada 4 klub, sekarang sudah menjadi 16 klub pembinaan. Ini menunjukkan adanya progress yang bagus," ujarnya, Jumat 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Porprov Jatim VIII/2023, 27 Kabupaten/Kota Berebut Medali Tenis Meja

Tidak hanya sukses melakukan pembinaan, Subani merinci, pada 9 dan 10 Desember kemarin, pihaknya juga sukses menggelar Kejurda Tenis Meja tingkat umur 6-15 tahun dan tingkat umur dewasa 18 tahun.

Dengan jumlah atlet yang turut serta kegiatan sebanyak 92 di tingkat junior dan 150 atlet di tingkat senior.

"Kejurda kemarin kita laksanakan dalam rangka HUT ke - 818 Tulungagung," jelasnya.

Disinggung terkait Kejurprov yang berlangsung ini, Subani mengungkapkan ada 489 atlet yang mendaftar dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

BACA JUGA:Kejuaraan Tenis Meja Pangdam V/Brawijaya Cup III Dibuka, Atlet 15 Provinsi dan 6 Negara Berebut Medali

Mereka terbagi dalam tingkat 12 -15 tahun dan tingkat 18 tahun ke atas.

Subani berharap, Kejurprov ini tidak hanya bisa meningkatkan antuasiasme atlet di Tulungagung dan Jawa Timur, namun juga meningkatkan perekonomian di daerah. Sebab semakin banyak atlet dan rombongan official yang datang ke Tulungagung, maka semakin tinggi tingkat hunian hotel, pariwisata, dan lain sebagainya.

"Harapan kami seperti itu, ada peningkatan atlet dan juga masyarakat turut merasakan imbasnya, meningkatkan ekonomi, dan lain sebagainya," pungkas Subani.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Ahmad Mugiyono mengatakan, Pemkab Tulungagung sepenuhnya mendukung kegiatan ini.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Cup 2023, Tim Tenis Meja Memorandum.co.id Raih Juara 3

Pihaknya berharap, seluruh peserta bisa bertanding dengan maksimal dan mengedepankan semangat sportifitas yang tinggi.

Menurut Ahmad Mugiyono, olahraga haruslah menjadi kompetisi yang menjunjung sportifitas, namun keakraban dan keharmonisan tetap terjalin.

"Kami mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta. Tunjukkan semangat dan totalitas yang tinggi, sehingga menjadi pertandingan yang menarik," ungkapnya.(fir/mad)

Sumber: