Kodim Jember Peringati Puncak Hari Juang TNI AD Ke-78, TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI

Kodim Jember Peringati Puncak Hari Juang TNI AD Ke-78, TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI

Inspektur Upacara Komandan Kodim Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso periksa pasukan.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Upacara kebesaran Hari Juang TNI AD digelar di Makodim 0824/Jember dengan Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dengan tema TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI, Jum'at 15 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0824/Jember selaku Irup membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Hadir pada acara tersebut diantaranya Dandim 0824/Jember sebagai Irup, Dansecaba RindamV/Brw, pada komandan satuan dinas Jajaran Kodam V/Brw yang ada di Kabupaten Jember.

Dalam amanat tertulisnya Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yang menyampaikan selamat Hari Juang TNI AD kepada seluruh Prajurit Angkatan Darat dan PNS, terima kasih atas pengabdiannya.

BACA JUGA:Kodim Jember Gelar Funbike HUT Ke-78 TNI

Selanjutnya Kasad mengajak seluruh prajuritnya untuk memperkuat Kemanunggalan Tni-rakyat dengan ikut berperan dalam melestarikan lingkungan hidup, yang merupakan tanggungjawab bersama termasuk TNI AD, untuk itu Hari Juang TNI AD Ke 78 Tahun. 2023 mengangkat Thema "TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI".

Mari kita bersama-sama mewujudkan cita-cita para Pahlawan, menjadikan Indonesia menjadi negara yang merdeka, berdaulat adil dan makmur. semoga TNI selalu menjadi alat negara yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif (PRIMA) serta selalu siap sedia membela keutuhan NKRI.

Memasuki Tahun Politik  Pemilu 2024, belajar dari tahun-tahun sebelumnya tahun politik berpotensi membuka celah ancaman diantaranya perbedaan pandangan politik yang sering disusupi oleh kelompok-kelompok radikal dan intoleran.

BACA JUGA:Semarak Panggung Prajurit TMMD Kodim Jember, Sinergi Lintas Sektoral Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Untuk itu tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi dilingkungan tugas masing-masing, namun selalu pegang teguh komitmen Netralitas TNI. jelas Kasad dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Dandim 0824/Jember.

Menyikapi hal tersebut Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso memerintahkan, jajarannya untuk selalu mempedomani arahan dalam sambutan Kasad, terus lakukan pelestarian lingkungan dengan pembersihan sungai, selokan, pasar dan melakukan penanaman pohon.

"Lakukan tugas- tugas kewilayahan dengan sebaik-baiknya, lakukan kegiatan-kegiatan dengan tujuan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,  Pedomani Visi TNI AD sebagai  alat negara yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif, " beber Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso putra asli Jember.

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim Jember, Gelar Panggung Prajurit Sediakan Ribuan Nasi Bungkus

Pedomani netralitas TNI dalam setiap tugas selama tahapan Pemilu 2024 yang sedang berjalan, dan tetap semangat berbuat terbaik untuk Rakyat.(edy)

Sumber: