Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Ke-75 Kodam V/Brawijaya, Kompak Tabur Bunga

Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Ke-75 Kodam V/Brawijaya, Kompak Tabur Bunga

Danbrigif Raider 9/K Kolonel Inf M Fuad Suparlin pimpin tabur bunga -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-75, Kodim 0824/JEMBER, Brigif Raider 9/Kostrad dan Satuan Dinas Jajaran Kodam V/Brw yang ada di JEMBER, kompak tabur bunga (ziarah) Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang, JEMBER, Kamis 14 Desember 2023.

Tradisi tabur bunga di TMP merupakan bagian dari menghormati jasa-jasa para pahlawan. Pimpinan ziarah dalam kegiatan ini adalah Danbrigif Raider 9/K Kolonel Inf M Fuad Suparlin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasbrigif Raider 9/K Letkol Inf Suhendar S, Karumkit TK III Baladhika Husada Letkol CKM Arif Puguh Santoso, Danyonif Raider 515/K Letkol Inf Aditya Wira R, Danyonif Raider 509/K Mayor Inf Dessiawan Setyadi, dan Perwira Upacara Pasipers Kodim 0824/Jember Kapten Inf Hadi Mukti.

Dalam wawancaranya dengan Pasipers Kodim 0824/Jember Kapten Inf Hadi Mukti, selaku perwira upacara pada kegiatan tersebut menyatakan, bahwa ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD, bagi satuan jajaran Kodam V/Brw sekaligus rangkaian HUT Kodam V/Brw ke-75.

BACA JUGA:Kodim Jember Gelar Funbike HUT Ke-78 TNI

“Sehingga Kodim 0824/Jember bersama satuan dinas jajaran Kodam V/Brw yang ada di Kabupaten Jember ikut hadir dan ikut melaksanakan ziarah rombongan ini,” ujarnya.

Demikian halnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso yang tidak dapat hadir karena ada kegiatan dinas di luar kota, menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada Danbrigif Raider 9/K Kolonel Inf M Fuad Suparlin yang berkenan menjadi Pimpinan Ziarah Rombongan tersebut.

“Benar apa yang disampaikan oleh Pasipers Kodim 0824/Jember, kegiatan Hari Juang TNI AD ini sekaligus kita juga memperingati HUT Kodam V/Brw yang waktunya memang hampir bersamaan, tentunya saya menyampaikan selamat Hari Juang TNI AD kepada seluruh prajurit TNI AD, sekaligus Dirgahayu Kodam V/Brw kepada Prajurit Kodam V/Brw,” tegas Dandim 0824/Jember.(edy)

Sumber: