Tak Pernah Menang dalam 8 Pertandingan Terakhir, Persebaya Berhentikan Manajer Yahya Alkatiri

Tak Pernah Menang dalam 8 Pertandingan Terakhir, Persebaya Berhentikan Manajer Yahya Alkatiri

Bonek menyampaikan rasa kekecewaannya usai tim kebanggaannya tak mampu meraih kemenangan -Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Tak pernah menang dalam 8 laga terakhir Liga 1 2023/2024 membuat suporter Bonek geram. Usai laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1, tampak suporter di tribun utara menyalakan flare usai wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu malam, 13 Desember 2023 awalnya berjalan mulus saat di paroh babak pertama, Persebaya mampu unggul lewat gol Paulo Henrique menit ke-30. 

Di babak kedua, pertandingan semakin seru karena kedua tim saling jual beli serangan. Dan akhirnya Persis Solo mampu menyamakan kedudukan melalui Sho Yamamoto pada menit ke-58. 

Banyak peluang yang dimiliki Persebaya namun tak mampu dimanfaatkan menjadi gol termasuk dua peluang membentur tiang gawang. 

BACA JUGA:Seri Lagi, Cak Conk: Manajemen Harus Ambil Langkah Strategis agar Persebaya Tidak Terpuruk

Usai pertandingan, ratusan Bonek langsung menggeruduk serta mengadang bus tim untuk menyampaikan rasa kekecewaannya pada performa tim. 

Bonek menuntut agar pada laga selanjutnya menghadapi Persikabo pada Minggu 17 Desember 2023 mendatang wajib dimenangkan tim kebanggan arek Suroboyo tersebut. 

Tak hanya itu, suporter juga menginginkan manajemen bersikap tegas terhadap pelatih dan pemain agar di pertandingan selanjutnya bisa menang. 

Direktur Operasional Persebaya, Candra Wahyudi yang menemui para suporter Bonek langsung merespons. Pihaknya langsung memberhentikan Yahya Alkatiri sebagai Manajer Klub. 

BACA JUGA:Gol Sho Yamamoto Gagalkan Persebaya Raih Poin Penuh di Kandang

"Tidak ada sosok manajer Pak Yahya di bench dan di tim ini sampai akhir musim," kata Candra.

Candra melanjutkan bahwa terkait performa tim, manajemen juga tidak menginginkan hal tersebut. Saat bursa transfer pemain kemarin, pihaknya juga berusaha melakukan pergantian sejumlah pemain yang dinilai tidak memberikan kontribusi pada tim.

"Kami semua menginginkan performa negatif ini berakhir, yang perlu teman-teman ketahui pembenahan tim untuk penambahan pemain sudah tidak bisa dilakukan. Ke depan masih ada 13 pertandingan, kita tidak bisa menghukum Persebaya hanya di pertandingan ke-21," ucapnya.

Pihak manajemen pastinya akan berusaha keras untuk sesegera mungkin mengakhiri tren tidak menang selama 8 pertandingan. 

Sumber: